Nelayan Probolinggo Mengambang di Perairan Pamekasan

3347

Pamekasan (wartabromo.com) – Nelayan Pantai Jumiang Dusun Duko, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, dikejutkan penemuan sosol mayat, Minggu (21/10/2018). Mayat laki-laki tanpa identitas ini ditemukan dalam keadaan terapung, tengkurap di lokasi pantai Jumiang.

Informasi yang didapat wartabromo.com, mayat itu ditemukan sekitar pukul 08.00 oleh Suhadi, nelayan setempat. Saat itu, ia baru pulang dari menjaring ikan di tengah laut. Dari atas perahunya, Suhadi melihat sosok pria mengambang tengkurap dengan kondisi tubuh sudah mulai melepuh.

Mayat ini, menggunakan kaos warna hitam, memakai kalung warna hitam, memakai celana pendek. Posisinya sekitar 2 kilo meter dari bibir pantai Jumiang. “Saya ambil mayat dan mengikatnya agar tidak terbawa arus. Kemudian lapor pada peranhkat desa untuk diteruskan ke polisi,” ujar Suhadi.

Menerima informasi tersebut, pihak TNI POLRI bersama masyarakat setempat langsung mengevakuasi mayat ini. Yakni dengan menggunakan perahu milik desa untuk dibawa ke pinggir pantai. Mayat itu pun, langsung dimasukkan ke kantong mayat dan dievakuasi ke RSUD Pamekasan.

Berdasarkan penyelidikan kepolisian, mayat itu diduga bernama Rohim (55), warga Jalan Ikan Kakap, Kelurahan/Kecamata Mayangan, Kota Probolinggo. Ia merupakan anak buah kapal (ABK) Kapal Jonggrang, Cahaya Bahari Jaya miik Mattari (65). “Ketika kami mendapat kabar dari kepolisian Pamekasan, maka kami langsung menghubungi keluarganya,” tutur Kapolsek Mayangan, Kompol Firman. (fng/saw)