Selamat! Universitas Yudharta Pasuruan Kembali Cetak 385 Sarjana

2765

Pasuruan (wartabromo.com) – Wisuda program sarjana (S1) Universitas Yudharta Pasuruan (UYP) berlangsung khidmat, Minggu (24/10/2018). Sebanyak 385 wisudawan dikukuhkan dalam prosesi ini.

Saifulah, Rektor UYP mengatakan, jumlah wisudawan dan wisudawati tahun ini meningkat jika dibandingkan tahun lalu. Hal ini merupakan salah satu bentuk semakin majunya UYP.

“Dibandingkan dengan lulusan tahun-tahun yang lalu, jumlah lulusan kali ini meningkat. Saya yakin, insya Allah, pada tahun-tahun yang akan datang jumlah lulusan akan terus meningkat, mengingat sejak tahun 2017 jumlah mahasiswa baru yang diterima setiap tahunnya terus meningkat; sedangkan angka drop-out cenderung menurun dan jumlah lulusan yang menyelesaikan studinya tepat waktu juga semakin banyak,” ujarnya.

Diketahui tahun ini, Universitas Yudharta Pasuruan melepas sebanyak 385 wisudawan di Aula Pancasila. Terdiri atas Fakultas Agama Islam 137 orang, Fakultas Teknik 129 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik 72 orang, Fakultas Psikologi 24 orang dan Fakultas Pertanian 23 orang.

Saifulah menambahkan, prosesi wisuda ini merupakan pengakuan hak atas gelar sarjana yang akan disandang para wisudawan. Ini merupakan awal untuk memulai kehidupan baru di tengah masyarakat.

“Prosesi wisuda juga merupakan suatu tonggak awal bagi kiprahnya untuk memulai hidup dan berkarya ditengah-tengah masyarakat setelah sekian lama berkutat, berpikir dan berjuang didunia pendidikan yang sangat ketat dan banyak menguras energi baik itu waktu, tenaga, biaya dan pikiran,” ungkapnya.

Diketahui, prosesi wisuda kali ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat. Diantaranya Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir, Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan dan beberapa tokoh agama. (wil/**)