Seorang Kakek Asal Paiton Tewas Tertabrak Bus

1771

Probolinggo (wartabromo.com) – Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Panglima Sudirman, Kelurahan Patokan, Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (28/10/2018). Seorang kakek bernama Saifuddin (93), warga Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, tewas meregang nyawa, tertabrak bus.

Informasinya, sekitar pukul 8.00 WIB, Saifuddin berada di sisi selatan jalan protokol. Tanpa tengok kiri-kanan, pria yang sudah lanjut usia ini, menyeberang ke sisi utara jalan. Petani ini tak memperhatikan arus lalu lintas saat menyeberang.

Naas, disaat bersamaan muncul bus dengan nopol G-1486-AA yang dikemudikan oleh Teguh Sejati (38) warga Pekalongan, Jawa Tengah, dari arah timur. Tentu saja, bus dengan kecepatan tinggi itu, langsung menyambar tubuh pria renta itu. Sebab, jarak yang begitu dekat membuat si sopir tak memampu mengendalikan laju busnya.

Baca Juga :   Ini Kantor Tiga SKPD Baru Pemkab Pasuruan

“Tabrakan tidak bisa dihindari, karena si kakek nyebrangnya secara tiba-tiba. Sementara sopir bus diduga kurang konsentrasi dalam mengemudi, sehingga tidak sempat mengerem,” tutur Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda. I Nyoman Harayasa, saat dikonfirmasi wartabromo.com.

Anggota Satlantas, menurut langsung mengevakuasi mayat Saifuddin yang tewas di lokasi kejadian perkara. Korban langsung dibawa ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Selain itu, petugas juga mengumpulkan keterangan dari saksi yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Dibawa ke kamar mayat. Selanjutnya, kami akan memeriksa kendaraan yang terlibat, dan melakukan olah TKP,” tandas Nyoman. (cho/saw)