Web BKD Masih Trouble, Pelamar CPNS Kecewa

1208

Probolinggo (wartabromo.com) – Website milik Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Probolinggo hingga saat tak bisa diakses. Ribuan pelamar pun resah, karena tak bisa mengetahui jadwal tes secara pasti.

Hingga Senin (29/10/2018) siang, website resmi BKD di http://www.bkd.probolinggokab.go.id/ belum bisa diakses. Yang muncul adalah tulisan conection time out. Sehingga ribuan pelamar yang lolos seleksi administrasi, kecewa. Sebab, mereka tak bisa melihat jadwal tes sesuai nomor peserta yang dimilikinya.

“Pagi min. Berdasarkan berita wartabromo 2 hari yang lalu, kayaknya janjinya hari ini jadwalnya bisa dilihat min. Tapi ini dah jam 8 kok websitenya BKD Kabupaten Probolinggo belum bisa diakses ya? Kalau bisa diingetin lagi pihak BKD. Thanks min,” tulis salah satu pembaca wartabromo.com yang dikirim ke email redaksi.

Baca Juga :   Warga Lumajang Dibegal, Ditembak & Motor Dibawa Kabur

Dari informasi yang diterima wartabromo.com, hingga saat ini website masih dalam proses perbaikan. Sejak Jumat (26/10/2018) lalu, proses perbaikan sudah dilakukan. Namun, Petugas BKD belum juga mampu mengatasi hal tersebut.

“Mohon bersabar pasti diumumkan,” kata Kabid Pengadaan, Data dan Informasi BKD, Titik Indayati.

Diketahui seleksi kompetensi dasar (SKD) berbasis komputer atau computer assisted test (CAT) bagi pelamar CPNS Kabupaten Probolinggo dilaksanakan pada 7-10 November. Karena keterbatasan sarana, maka tes itu dilaksanakan Gedung Serbaguna Jember.

Dari 3.938 orang yang lolos seleksi awal, akan dibagi 16 kelompok selama 4 hari. Artinya dalam sehari, ada 4 sesi pelaksanaan tes SKD. Per sesi maksimal dibatasi 250 peserta. Hal itu dilakukan sesuai dengan kapasitas tempat tes. (cho/saw)