Hotel Tretes Raya Tak Bertanggungjawab, Pekerja Desak Disnaker Jatim

1129

Pasuruan (wartabromo.com) – Serikat Pekerja Hotel Tretes Raya mendatangi Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Timur, Selasa (6/11/2018). Mereka mendesak supaya pemerintah melakukan langkah tegas lantaran pihak hotel dituding tak bertanggungjawab.

“Beberapa upaya sedang kami tempuh untuk memperjuangkan hak para karyawan. Kemarin kami sudah berkonsolidasi juga dengan pusat (KSPI Nasional, red),” ungkap M. Sholeh, Ketua DPC FSP-KEP KSPI Kabupaten Pasuruan.

Sholeh juga mengatakan, saat ini serikat pekerja mendatangi Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Timur untuk mendesak agar ada langkah tegas dari pemerintah.

“Kami akan menemui Kepala Dinas untuk pemberitahuan bahwa kami akan mendirikan beberapa tenda di depan halaman hotel dan memasang banner besar sebagai bentuk protes,” terang Sholeh.

Hal tersebut dilakukan lantaran pihak PT Wahana Tretes Raya Sentosa tidak kooperatif. Menurutnya, management hotel yang sudah berdiri selama 18 tahun itu tak bertanggungjawab terhadap nasib para karyawannya. Hingga saat ini pihak manajemen hotel belum ada itikad baik untuk menemui para karyawan yang tergabung dalam Serikat Pekerja.

“Jika upaya yang kami lakukan ini tak mendapat respon hingga satu minggu ke depan, mungkin kami akan lakukan aksi demonstrasi menggandeng Serikat Pekerja seluruh Jawa Timur,” tutup Sholeh. (trp/may)