Siswa SMPN 1 Bangil Jadi Top Skor di Singapura

3765

Bangil (wartabromo.com) – Muhamad Hanif Ramadhan, Siswa SMP Negeri 1 Bangil berhasil menyabet gelar top skor dan pemain terbaik dalam ajang Laga Singa Cup 2018 U-12. Titel itu direbut setelah hantarkan tim yang dibelanya juara.

Anak dari pasangan Agusman dan Rini Sulistyowati itu, mencetak hat-trick alias tiga gol dalam laga puncak yang digelar di The Cage Sports Park, Singapura.

Ia mendapat gelar top skor dengan koleksi 10 gol dari enam pertandingan yang dilakoni.

Selain itu, siswa yang duduk di kelas 7 Juga didaulat sebagai pemain terbaik.

Bermain sebagai gelandang serang, Hanif sapaan akrabnya berhasil membawa Okky Youth Soccer keluar sebagai juara usai mengalahkan JSSL Football Club Singapura dengan skor mencolok 7-2.

Baca Juga :   Pemberian Vaksin Difteri di Pasuruan Capai 92% dari Batas Akhir 10 Maret 2018

Turnamen Singa Cup 2018 sendiri merupakan ajang tahunan para pemandu bakat Eropa untuk mencari bibit pemain terbaik Asia Tenggara usia dini.

Permainan Hanif di atas lapangan tak luput dari pantauan pemandu bakat.

Atas prestasinya itu, Hanif mencatatkan diri sebagai salah satu nama yang direkomendasikan untuk berguru di benua Eropa.

Kini, ia sedang menunggu panggilan dari manajernya yang berada di Jakarta untuk berangkat ke Portugal.

Ayah Hanif, Agusman mengaku bangga atas hasil yang diraih oleh anak bungsunya. Terlahir dari keluarga sepak bola, hanya Hanif yang mampu menembus turnamen internasional.

“Bangga, senang, bahagia anak kami ini bisa bermain di luar negeri di Singapura kebetulan mendapat dua predikat top skor dan pemain terbaik,” ujarnya kepada Wartabromo.com melalui sambungan seluler, Senin (12/11/2018).

Baca Juga :   Bak Ojol, Remaja asal Perum Candra Kartika Raup Hasil Besar Edarkan Pil Koplo

Dirinya berharap anaknya dapat bertemu dengan orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan yang juga penggemar sepakbola, Irsyad Yusuf.

Hingga saat ini, belum ada perhatian dari Bupati Pasuruan terkait prestasi Hanif yang mampu membawa nama harum Indonesia di luar negeri.

Hanif yang mengidolai bintang Timnas Portugal dan Juventus, Cristiano Ronaldo diganjar bea siswa oleh sekolahnya dan juga bea siswa sekolah sepak bola di Jakarta oleh promotor Okky Jelly Drink.

Hanif mampu saat tampil apik memperkuat SSB Bulog Surabaya mengundang perhatian dari Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri yang didapuk sebagai pemandu bakat tanpa ragu menunjuk Hanif untuk masuk skuad Okky Youth Soccer Indonesia U12.

Baca Juga :   Tahanan Kabur saat Dibawa ke Rutan Usai Sidang di PN Bangil

Kepercayaan itu tidak disia-siakan oleh Hanif, dirinya menjelma sebagai salah satu kunci permainan Indonesia di ajang Singa Cup 2018 hingga keluar sebagai juara. (wil/ono)