Panitia Haul Kyai Hamid Siapkan Lebih dari 10 Ton Bahan Makanan

1617
Santri sedang menggiring kambing yang nantinya akan diolah menjadi jamuan bagi para tamu, Rabu (14/11/2018). Foto: Rozikin

Pasuruan (wartabromo.com) – Lebih dari 10 ton bahan makanan, disediakan Panitia Haul KH. Abdul Hamid ke-37. Hal ini mengingat jumlah undangan yang hadir mencapai puluhan ribu.

“Tak kurang dari 10 ton, untuk konsumsi,” tutur Lutfi, Koordinator Humas Acara Haul, Rabu (14/11/2018).

Lutfi menyebutkan, rumah warga yang berdekatan dengan pondok, dijadikan dapur umum. Sementara 9 dapur yang menjadi dapur sentral berada di dalam pondok. Semua dapur umum ini nantinya bertugas untuk mempersiapkan jamuan bagi para undangan dan masyarakat yang hadir.

Selain dibantu oleh warga sekitar, persiapan acara haul banyak dibantu oleh para alumni santri Pondok Pesantren Salafiyah. Beberapa bahan masakanpun sudah mulai berdatangan di Pondok, diantaranya 1 pick up kambing untuk disembelih.

Diketahui, puncak Haul Romo Yai Hamdi akan digelar pada Sabtu (17/11/2018). Haul menjadi tempat berkumpulnya para ulama, tokoh pesantren, dan tokoh nahdiyin Jawa Timur.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, sejumlah tokoh besar juga akan hadiri Haul Akbar ini. Diantaranya, Menteri Tenaga Kerja RI, Dubes Indonesia untuk Arab Saudi, Wakil Gubernur Jawa Timur, Buya Yahya, hingga Muhammad Zainul Majdi atau biasa disebut Tuan Guru Bajang (TGB). (trl/may)