Ini 3 Penginapan untuk Jamaah Haul Kyai Hamid

2746

Pasuruan (wartabromo.com) – Panitia haul KH. Abdul Hamid ke-37 siapkan 3 titik penginapan. Satu diantaranya adalah Pendopo Kabupaten Pasuruan.

Hal ini diungkapkan oleh Lutfi, Koordinator bidang humas, ketika ditemui di tengah persiapan haul.

Menurutnya, ada puluhan ribu jamaah dari berbagai daerah yang diprediksi akan hadir dalam haul ini. Untuk menyambut tamu jauh inilah, beberapa tempat istirahat bagi para jamaah disiapkan. Salah satunya pendopo Kabupaten Pasuruan yang letaknya tak jauh dari lokasi acara.

“Selain pendopo kabupaten, ada pendopo kota dan rumah warga yang jadi penginapan,” tutur Lutfi, Jumat (16/11/2018).

Meski begitu, sehari sebelum acara puncak haul Kyai Hamid ke -37, pendopo Kabupaten Pasuruan yang menjadi titik penginapan masih tampak sepi. Belum ada yang mendaftarkan diri untuk menginap di pendopo ini. Namun, panitia sudah mempersiapkan tempat bagi jamaah yang nantinya akan menginap sembari menunggu haul esok harinya. Diantaranya beberapa alas tidur seperti karpet, dengan satir sebagai sekat sudah terpasang dengan rapi.

Baca Juga :   Gagal Gondol Motor, Pria asal Gendro Justru Terkena Ledakan Bondet Miliknya

“Perkiraan nanti sore sudah mulai berdatangan,” tambahnya.

Para jamaah dari berbagai kota biasanya datang secara rombongan. Kendaraan yang digunakan pun mulai dari perahu, bis, ataupun kendaraan pribadi.

Tak hanya para jamaah yang jumlahnya ditaksir puluhan ribu, para tokoh besar juga rencananya akan hadir pada acara akbar tahunan ini. (trl/may)