Ada Haul Kyai Hamid, Truk Dilarang Masuk Kota

1997
Simpang tiga Jl Gajahmada Kota Pasuruan ditutup, sehingga kendaraan tidak diperkenankan melintas ke arah Ponpes Salafiyah, lokasi utama Haul Kyai Hamid. Selain itu, kendaraan berat saat ini juga sudah dilarang melintas di sejumlah ruas jalan maupun pusat Kota Pasuruan.

Pasuruan (wartabromo.com) – Haul Kyai Hamid Ke 37 siap digelar. Truk dan kendaraan besar dilarang memasuki sejumlah ruas jalan Kota Pasuruan.

Satlantas Polres Pasuruan Kota menegaskan, telah siapkan rekayasa lalu lintas untuk menghindari penumpukan kendaraan.

KBO Satlantas Polres Pasuruan Kota, Iptu Yudi Prasetyo menjelaskan, Kendaraan besar yang dari Kebonagung menuju Panglima Sudirman akan dialihkan ke Jalur Lingkar Selatan (JLS). Begitu juga kendaraan besar dari arah Probolinggo yang akan melewati Jalan Veteran, diarahkan dapat memanfaatkan JLS.

“Pengalihan jalur hanya untuk kendaraan berat saja, sementara yang ringan seperti motor masih boleh masuk (tengah kota, Red),” imbuhnya.

Diperkirakan, para jamaah dalam jumlah besar akan tiba di Kota Pasuruan Jumat sore (16/11/2018). Oleh karena itulah, sejumlah pengalihan jalur lalu lintas, dikatakan Yudi, telah disiapkan.

Baca Juga :   Jalur Pantura Kraton Masih Tertutup Banjir, Lalu Lintas Dialihkan Kesini

“Jalan KH Abdul Hamid (Jalan Jawa), Jalan Sumatera, Jalan KH Wahid Hasyim, Jalan Diponegoro, Jalan Kartini dan Jalan Sulawesi, akan ditutup Jumat malam,” ungkap Iptu Yudi Prasetyo.

Untuk parkir kendaraan jamaah, sejumlah kantung parkir juga telah disiapkan. Diantaranya, wisata parkir terminal, sepanjang Jalan Pahlawan, Jalan Panglima Sudirman dan Jalan Gajah Mada juga disiapkan. (trp/ono)