Peringati HKN, Jurnalis dan Polisi Probolinggo Gelar Mini Turnamen Futsal

974

Probolinggo (wartabromo.com) – Momentum Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2018, diperingati oleh jurnalis Probolinggo dan jurnalis Surabaya bersama polisi main futsal. Berkonsep turnamen segitiga, Tim Polres Probolinggo keluar sebagai juaranya.

Mini turnamen ini diikuti oleh tim Futsal Jurnalis Kraksaan, Komunitas Futsal Jurnalis Surabaya (KGJS) dan tim Bromo Promoter. Adu ketangkasan main futsal itu dilaksanakan di lapangan Samba Futsal, jalan RA. Kartini, Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, kemarin.

“Olahraga mempunyai peran sebagai mesin untuk membangun karakter kebangsaan. Olahraga dijadikan sebagai alat pemersatu bangsa, membentuk karakter individu dan kolektif, serta memiliki potensi mendinamisasikan sektor-sektor pembangunan yang lain. Dalam raga yang sehat, ada jiwa kuat,” kata Kapolres Probolinggo AKBP. Eddwi Kurnianto.

Dengan konsep turnamen segitiga, tim Futsal Jurnalis Kraksaan bertanding terlebih dahulu melawan tim Bromo Promoter pada pertai pertama. Kapolres Probolinggo AKBP. Eddwi Kurnianto, yang menjadi ujung tombak, quadtrick membobol tim Jurnalis Kraksaan. Hasilnya, Bromo Promoter membantai tim Jurnalis Kraksaan dengan skor mencolok 8-2.

Di pertandingan kedua, Jurnalis Kraksaan melawan tim KFJS. Tak ingin menjadi bulan-bulanan seperti pertandingan pertama, kali ini pemain Jurnalis Kraksaan mengubah strategi. Sepanjang dua babak, kedua tim sama-sama menerapkan pola menyerang. Hasilnya, 8 gol tercipta yakni untuk Jurnalis Kraksaan 4, KFJS 4. Alias kedua tim bermain sama kuat 4-4.

Pada pertandingan terakhir yang mempertemukan tim Bromo Promoter dengan KFJS juga berlangsung menarik. Jual beli serangan dilakukan kedua tim sepanjang 2 babak permainan. Sayang tak ada pemenang dalam laga ini, sebab pertanding berakhir dengan skor 4-4.
Dengan hasil pertandingan itu, tim Bromo Promoter keluar sebagai pemenang dengan mengantongi 4 poin. Juara 2 diraih tim KFJS dengan poin 2, dan juara terakhir adalah tim futsal Jurnalis Kraksaan. Selain mendapat hadiah uang, para pemain juga mendapat paket mangga arim manis, buah khas Kabupaten Probolinggo.

“Yang kita bidik adalah semangat kebersamaan antara insan pers dengan kepolisian. Dengan terciptanya harmonisasi, diharapkan semua pihak untuk bersikap profesional dalam rugasnya masing-masing. Saat tubuh sehat, otak segar, maka kami hasil jurnalistik yang ditulis akan semakin obyektif, kritis dan profesional,” kata ketua Pokja Jurnalis Kraksaan, Richard Nre. (saw/saw)