Angin Kencang, Pohon Tumbang Menimpa Truk di Apollo

1621
Truk tertimpa pohon setelah hujan dan angin kencang mengguyur kawasan Gempol, Kamis (29/11/2018). (Foto : Istimewa)

Gempol (wartabromo.com) – Hujan deras disertai angin kencang mengguyur kawasan bundaran Apollo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Kamis (29/11/2018). Akibatnya, sebuah pohon besar tumbang dan menimpa truk beserta tempat tambal ban.

Bakti Jaya Permana, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan mengatakan, sempat terlihat putaran angin kencang, hingga akhirnya menumbangkan sebuah pohon besar di kawasan tersebut.

“Sementara ini pohon tumbang, lalu mengenai truk dan juga tempat tambal ban di pinggir jalan. Ada informasi juga mengenai rumah yang tertimpa, tapi kami masih memastikan,” ujarnya saat dihubugi via selular.

Meski begitu, sampai saat ini petugas masih fokus untuk menyingkirkan pohon tumbang tersebut. Petugas mengaku kesulitan karena ukuran pohon yang begitu besar.

“Kami fokus menyingkirkan pohon. Ukuran pohonnya besar,” jelasnya.

Bakti mengaku belum ada laporan korban jiwa dalam peristiwa ini. Angin kencang pun sudah tidak terlihat di wilayah Barat. Namun sebaliknya, hujan dengan intensitas sedang – tinggi beserta angina sedang mengguyur wilayah Timur Pasuruan.

Sementara itu, sampai saat ini kemacetan terjadi di bundaran Apollo. Selain menyingkirkan pohon, petugas juga berusaha meminggirkan truk yang rusak parah pada bagian depan dan bak truk, setelah ditimpa pohon. (may/ono)