Butuh Biaya Nikah, Pria asal Sukorejo Curi Truk di SPBU Situbondo

5615

Bangil (wartabromo.com) Mengaku butuh biaya nikah, seorang pria asal Sukorejo nekad mencuri truk bermuatan snack saat parkir di salah satu SPBU daerah Pasir Putih Kabupaten Situbondo. Beruntung salah satu pelaku tersebut berhasil tertangkap, meski satu pelaku lain dan truk hasil curian dibawa kabur.

Diketahui, salah satu pelaku yang tertangkap bernama Moh Imron Rosadi (28), warga Dusun Kenduruhan, Desa Kenduruhan, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Imron mengaku, Ia nekad mencuri untuk mencukupi kebutuhan biaya pernikahan yang akan digelar lima bulan lagi. Ia pun merencanakan pencurian ini bersama rekannya, dan mengincar truk muatan snack itu.

“Saya mencuri untuk biaya menikah, jadi saya nekat mencuri,” terangnya, Kamis (29/11/2018)

Baca Juga :   Tuntut Pilwalkot Probolinggo Diulang, Warga Bakar Mobil Polisi

Imron menambahkan, selama ini Ia hanya bekerja sebagai kuli bangunan. Pekerjaan itu tidak bisa mencukupi biaya pernikahannya bersama sang kekasih.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Dewa Putu Prima Yogantara, menjelaskan, pencurian pada truk tersebut dilakukan oleh dua pelaku. Saat itu truk bermuatan snack tersebut parkir di salah satu SPBU di wilayah Pantai Pasir Putih, Kabupaten Situbondo untuk beristirahat.

Ketika si sopir truk tidur, kedua pelaku ini tiba-tiba masuk ke dalam truk, dan menyekap sopir. Setelah itu, truk yang dikemudikan rekan pelaku berinisial G ini dibawa ke sebuah villa di daerah Prigen.

“Kedua pelaku menyekap sopir ini dengan cara mengikat tangan dengan tali dan mulut ditutup dengan lakban,” ujarnya.

Baca Juga :   Pelaksana Tol Paspro Dituding Dzalim, Tak Penuhi Janji Berikan Akses ke Sawah

Suami artis Kadek Devi ini juga menjelaskan, aksi ini terendus setelah korban yang disekap pelaku, berhasil melarikan diri dari villa saat keduanya tertidur lelap. Korban pun melaporkan pelaku ke Polsek Prigen.

Tak menunggu lama, pihak kepolisian menangkap pelaku yang saat itu tertidur di salah satu villa persembunyiannya. Namun sayangnya, pelaku lain berinisial G berhasil kabur dari petugas.

Hingga saat ini, Kepolisian masih mengejar pelaku berisinial G yang membawa kabur truk. (ozi/may)