Isak Tangis Iringi Pemakaman Korban Tsunami Selat Sunda Asal Beji

2024

Bangil (wartabromo.com) – Jasad Ninil Ukhita Anggra Wardhani, korban bencana Tsunami Selat Sunda, asal Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan akhirnya sampai di rumah duka, Senin (24/12/2018) malam. Ratusan warga iringi pemakaman pegawai PLN itu.

Jasad korban dimakaman di pemakaman umum Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan sekira pukul 19.40 WIB. Tak hanya warga dan keluarga, namun rekan kerja Ninil juga turut menghantar sampai ke tempat peristirahatan terakhirnya.

General Manager Distribusi PLN, Bob Syahril mengatakan, Ninil meninggal dunia dalam melakukan tugas. Sebab kegiatan Family Gathering ini adalah salah satu kegiatan PLN. Syahril pun mengucapkan duka sedalam-dalamnya kepada keluarga besar Ninil.

“Beliau gugur di dalam melaksanakan tugas,” ujar Syahril saat sambutan untuk penyerahan jenazah dirumah duka.

Baca Juga :   Praktik Calo Tetap Bayangi PN Bangil

Diketahui, jasad korban sampai di rumah duka sekitar pukul 18.30 WIB, yang disambut oleh kerabat kerja, dan puluhan warga sekitar. Sebelum dimakamkan, jasad Ninil dibawa ke rumah duka untuk melakukan prosesi penyerahan jenazah dari pihak PLN kepada keluarga.

Asyari, ayah korban mengaku sudah ikhlas dengan kepergian putri semata wayangnya itu. Menurutnya, meninggalnya Ninil sudah merupakan takdir Tuhan.

“Kami semua ikhlas kepergian Ninil,” ujarnya kepada wartabromo.com

Diiringi isak tangis keluarga, Ibu 2 anak ini dimakamkan di kampung halamannya. Sekedar informasi, Ninil bekerja sebagai salah seorang pegawai PLN di daerah Cinere, Bekasi. Ia meninggal setelah tsunami menerjang kawasan pesisir Pandeglang, Banten. Beruntung, suami dan kedua anaknya yang turut ikut acara gathering PLN selamat dalam kejadian ini. (trr/may)