Misa Natal, Polisi Perketat Keamanan di Gereja

1030

Probolinggo (wartabromo.com) – Misa Natal yang digelar pada Senin (24/12/2018) malam mendapat pengawalan ketat dari kepolisian. Di sejumlah gereja di Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, polisi menempatkan personel bersenjata lengkap.

Saat ini, umat Kristiani tengah melaksanakan kebaktian misa Natal di sejumlah gereja. Di Kota Kraksaan ada 3 gereja yang digunakan umat Kristiani untuk beribadah. Yakni GBIS Anugerah jalan Gus Dur, Gereja Katolik St. Pius dan Gereja Kristen Jawi Wetan di Kelurahan Sidomukti.

Agar pelaksanaan ibadah umat Kristiani berjalan lancar, pihak kepolisian melakukan serangkaian kegiatan pengamanan. Salah satunya pemeriksaan di rumah-rumah ibadah, guna memgantisipasi terjadinya aksi teror. Pemeriksaan itu melibatkan sejumlah pasukan bersenjata lengkap yang dilengkapi metal detektor dan cermin.

Baca Juga :   Duka Kobul Mengingat Mendiang Istrinya Dibebat Bak Mumi Mesir

“Kami memastikan bahwa pelaksanaan ibadah yang dilalukan oleh saudara kita, yakni umat nasrani berjalan dengan terbit, aman dan lancar. Sehingga perlu kiranya melakukan serangkaian kegiatan antisipasi adanya gangguan keamanan,” kata Kapolres Probolinggo AKBP. Eddwi Kurnianto.


Sterilisasi itu sendiri dilakukan oleh polisi sekitar pukul 17.00 hingga menjelang pelaksaan ibadah. Dengan melibatkan 15 polisi, 4 TNI dan 3 Satpol PP. Pasca kegiatan itu, sejumlah personel berjaga di sekitar gereja.

“Mudah-mudahan perayaan Natal dan Tahun baru berjalan lancar, tanpa kendala atau kejadian yang menonjol,” harap AKBP. Eddwi. (saw/saw)