3 Desa di Pasuruan Punya Kades Baru

0
1450

Pasuruan (wartabromo.com) – Setelah sekian lama tak memiliki Kepala Desa, akhirnya tiga desa di Kabupaten Pasuruan punya pemimpin baru. Bupati Pasuruan pun melantik tiga Kepala Desa Pengganti Antar Waktu ini di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti.

Ketiga kepala desa yang dilantik yakni Atim Iriasih (35), Kepala Desa Kenduruan, Kecamatan Sukorejo; Suhariyanto (50), Kepala Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan; dan Dahlani (58), Kepala Desa Pekoren, Kecamatan Rembang.

Anang Saiful Wijaya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Pasuruan mengatakan, ketiga pejabat baru ini telah melalui serangkaian pemilihahan sejak 25 November lalu.

“Itu artinya berdasarkan keputusan bersama seluruh lapisan masyarakat. Ketiga kepala desa antar waktu akan melaksanakan tugas sebagai kepala desa hingga masa jabatan habis pada tahun 2019 mendatang,” jelasnya, Jumat (28/12/2018)

Sementara itu, Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan mengucapkan selamat kepada ketiga kepala desa terpilih yang akan mengemban tugas hingga akhir jabatan. Ia pun meminta tiga pemimpin ini menjadi teladan yang baik bagi warganya.

“Sebagai kepala desa harus dapat mengayomi dan melayani masyarakat, tanpa membedakan latar belakangnya. Sedangkan bagi masyarakat dan juga lembaga-lembaga yang ada di desa, saya harapkan dapat memberikan dukungan dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” tegas Irsyad dalam sambutannya.

Irsyad berpesan, Kades terpilih harus selalu melakukan koordinasi dengan semua elemen masyarakat. Diantaranya tokoh masyarakat, hingga Badan Pemusyawaratan Desa.

“Jangan lupa untuk terus berkoordinasi satu sama lain. Kalau ada satu masalah, sebisanya diselesaikan di tingkat bawah. Insya Allah kalau semuanya dikerjakan dengan bersama-sama, pasti akan mudah,” pinta Irsyad. (mil/may)