Koran Online 8 Januari : Penerima “Jatah” Proyek Kota Pasuruan, hingga Warga Beji Demo 4 Pabrik

0
1068
M. Baqir, saat berada di ruang tahanan Pengadilan Tipikor Surabaya, Senin (7/1/2019). (Foto: Doni)

Beragam peristiwa kami sajikan pada 7 Januari 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (8/1/2019). Mulai Penerima “Jatah” Proyek Kota Pasuruan, hingga Warga Beji Demo 4 Pabrik:

  1. “Jatah” Proyek Kota Pasuruan Mulai Wawali, Dewan hingga Wartawan
M. Baqir, saat mendengar dakwaan di ruang Cakra, Pengadilan Tipikor Surabaya, Senin (7/1/2019). Terdakwa kasus suap PLUT-UMKM Kota Pasuruan, diduga terlibat penyuapan yang melibatkan Wali Kota Pasuruan, Setiyono.

Sidoarjo (WartaBromo) – Nama Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo termasuk dalam daftar ploting penerima proyek yang dibuat Setiyono cs. Selain itu, anggota dewan bahkan wartawan pun dapat “jatah” proyek.

Hal itu terungkap dalam dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada KPK Ferdinan Adi Nugroho, terkait kasus suap proyek PLUT-UMKM dengan terdakwa M. Baqir, selaku pemberi suap di Pengadilan Negeri Tipikor, Surabaya, Senin 7 Januari 2019. Simak Selengkapnya.

  1. Muak Bau Limbah, Warga Beji Demo 4 Pabrik
Demo di 4 Pabrik di Beji. (Foto : Ardiana Putri)

Beji (wartabromo.com) – Sekitar 500 massa turun ke jalan untuk berdemo di depan kompleks pabrik di Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Warga muak karena desanya tercemar limbah dari empat pabrik tersebut.

Nur Salim, Koordinator aksi mengatakan, bau menyengat berasal dari limbah pabrik yang mengalir langsung ke sungai Wrati, sudah lama dikeluhkan warga. Desa terdampak limbah pabrik terparah, menurut Salim yakni Desa Cangkringmalang, Wonokoyo, dan Gunung Gangsir. Mereka pun akhirnya geram dan mengumpulkan massa aksi untuk turun ke jalan. Simak Selengkapnya.

  1. Kasus Prostitusi Online Vanessa Angel, Pengusaha Tambang Asal Lumajang disebut Jadi “Penyewa”
Vanessa Angel. Foto : Instagram Vanessa Angel

Lumajang (wartabromo.com) – Kasus prostitusi online, melibatkan artis Vanessa Angel menggegerkan dunia maya. Pengusaha tambang di Lumajang bahkan disebut-sebut yang menjadi penyewa ‘jasa’ aktris FTV itu.

Dinukil dari detik.com, Kasubdit V Cyber Crime Ditreakrimsus Polda Jatim, AKBP Harissandi mengatakan, pengusaha tersebut berinisial R, atau biasa dikenal dengan nama Rian. Simak Selengkapnya.

  1. Jual Kopi Plus-plus, 10 Wanita Diamankan Pol PP

Probolinggo (wartabromo.com) – Bisnis esek-esek dengan modus jualan minuman kopi masih marak di Kabupaten Probolinggo. Buktinya, 10 wanita pelayan di warung kopi plus-plus di Desa Banjar Sawah, Kecamatan Tegasl Siwalan diamankan Satpol PP, Senin (7/1/2019). Diantara mereka bahkan membawa jimat penglaris.

Daerah ini, sejak lama sudah dikenal sebagai surga esek-esek di Kabupaten Probolinggo dengan nama EMI (Embong Miring). Ke 10 wanita itu diamankan tanpa perlawanan. Rinciannya di warung milik Toli sebanyak 4 wanita. Di warung Martik sebanyak 3 wanita dan sisanya di tempat lain. Lima diantaranya merupakan warga Kabupaten Probolinggo dan 5 lainnya warga luar daerah. Simak Selengkapnya.

  1. Rebutan Janda, Pria Asal Pasirian Carok
Solikin saat dijenguk Kapolres Lumajang di RSUD Dr. Haryoto, Lumajang. (Foto: Humas Polres Lumajang)

Lumajang (wartabromo.com) – Dua warga Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang terlibat perkelahian hingga luka parah. Carok setelah kedua pria ini terlibat masalah hati dengan seorang janda.

Kedua pria tersebut bernama Solikin (40), warga Dusun Kedungpakis, Desa Pasirian, dan Mahfud (30) warga Dusun Krajan 1, Desa Selok Awar Awar, Kecamatan Pasirian. Perkelahian tersebut dimulai setelah Soliki cemburu kepada Mahfud yang seringkali menggoda janda yang juga istri sirrinya, Suhartatik (42). Simak Selengkapnya.