Koran Online 11 Januari: Pencuri Motor Dimassa, hingga Santri Ditemukan Tewas Tergantung

0
697
Ilustrasi tewas tergantung di pintu kamar.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 10 Januari 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (11/1/2019). Mulai Pencuri Motor Dimassa, hingga Santri Ditemukan Tewas Tergantung :

  1. Pencuri Motor Jadi Bulan-bulanan Warga, Setelah Terjebak Portal di Sekarsono
Pencuri motor saat diamankan dari amukan massa di Perumahan Sekarsono, Kota Pasuruan, Kamis (10/1/2019). Pencuri ini terpergok gara-gara terjebak portal, ketika mencoba membawa kabur motor curian.

Pasuruan (wartabromo.com) – Seorang pencuri motor babak belur dihakimi warga perumahan Sekarsono, Kota Pasuruan, Kamis (10/1/2019). Pencuri ini terhadang portal jalan saat mencoba membawa kabur motor curian, hingga tertangkap dan dihajar warga.

Ceritanya, pencuri itu sukses membawa kabur motor Honda Vario hitam bernopol W-3202-OL ke arah timur. Simak Selengkapnya.

  1. Aneh, Santri ini Ditemukan Tewas Tergantung dan Hidung Mimisan di Pintu Kamar Pondok
Ilustrasi tewas tergantung di pintu kamar.

Nguling (wartabromo.com) – Seorang santri ditemukan tergantung di dalam Pondok Pesantren Darul Ulum yang terletak di Dusun Sumurwaru Rt. 04 Rw. 07, Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Kamis (10/1/2019) dini hari. Dalam kondisi tergantung, Santri ini tampak mengeluarkan darah dari hidung.

Endy Purwanto, Kasubag Humas Polres Pasuruan Kota menjelaskan, temuan itu bermula ketika salah seorang santri akan membangunkan santri lain sekitar pukul 03.30 WIB. Waktu menuju kamar lantai atas, santri bernama Athok ini melihat korban seperti berdiri di tengah pintu. Sesaat kemudian ia terkejut, karena santri bernama Muhammad Wahyu (14) itu tergantung dengan mata terpejam. Korban terlilit sarung motif biru kombiasi kotak, yang disampirkan di kusen pintu kamar bawah nomor 5 itu. Simak Selengkapnya.

  1. Bawaslu Dapat Perlawanan saat Tertibkan APK di Sumber Banteng
Suasana sesaat aksi protes, terkait penertiban APK di Kedung Banteng, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan.

Kejayan (wartabromo.com) – Bawaslu Kabupaten Pasuruan kembali lakukan penertiban alat peraga kampanye (APK), langgar ketentuan. Namun, kali ini upaya Bawaslu mendapat perlawanan dari tim sukses Calon Legislatif (Caleg).

Perlawanan ditunjukkan berupa protes ke petugas, di Balai Desa Sumber Banteng, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Rabu (9/1/2019) malam. Simak Selengkapnya.

  1. Setahun, 110 Koperasi di Pasuruan Bubar

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebanyak 110 koperasi di Kabupaten Pasuruan, selama kurun 2018 dinyatakan tak aktif. Persoalan sumberdaya manusia hingga buruknya manajemen, jadi pemicu bubarnya koperasi.

Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Pasuruan, Edy Nurhadi menjelaskan, koperasi-koperasi itu terdiri dari koperasi wanita, KUD (koperasi unit desa), koperasi konsumen, bahkan koperasi karyawan Pemkab Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Tercatat, 530 ASN Pemkot Probolinggo Tak Laporkan SPT Pajak

Probolinggo (wartabromo.com) – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Probolinggo tak patut menjadi contoh warganya. Mereka diketahui tidak melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) tahun 2018 ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Probolinggo.

Berdasarkan data dari KPP Pratama Probolinggo, diketahui ada 530 ASN yang nakal. Mereka tidak membayar pajak penghasilan (PPh) selama setahun. 530 ASN itu, tersebar hampir di semua OPD dan semua golongan. Simak Selengkapnya.