Koran Online 25 Januari : Waspada Siklon Tropis Riley, hingga Peredaran Kosmetik Ilegal

0
374

Beragam peristiwa kami sajikan pada 24 Januari 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (25/1/2019). Mulai Waspada Siklon Tropis Riley, hingga Peredaran Kosmetik Ilegal :

  1. Ada Siklon Tropis Riley, Warga Probolinggo Diimbau Waspadai Cuaca Buruk

Probolinggo (wartabromo.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo memprediksi cuaca buruk berlangsung hingga akhir Februari. Apalagi saat ini terjadi Siklon Tropis Riley yang memberikan dampak terhadap cuaca di Indonesia.

Sejak Jumat hingga Selasa (18-22/1/2019), angin kencang bertiup di wilayah Kabupaten Probolinggo. Bahkan angin kencang dan puting beliung sempat menerjang di 5 kecamatan, yakni Kecamatan Kraksaan, Pajarakan, Krejengan, Maron dan Gending. Selain “menghajar” puluhan rumah dan bangunan, jaringan listrik juga rusak akibat tertimpa pohon roboh. Simak Selengkapnya.

  1. 540 Hektar Pemukiman Kota Probolinggo Rawan Banjir

Probolinggo (wartabromo.com) – Empat dari lima kecamatan di Kota Probolinggo berpotensi tergenang banjir. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, mencatat setidaknya ada sekitar 540,91 hektare area pemukiman dan lahan memiliki potensi tergenang.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Probolinggo, Prijo Djatmiko, mengatakan luasan cakupan banjir itu berada di 4 kecamatan. Seperti di Kecamatan Kademangan ada di Kelurahan Ketapang dan Pilang. Kecamatan Kanigaran di Kelurahan Kanigaran dan Kebonsari Kulon. Simak Selengkapnya.

  1. Ngeri, Aksi Kawanan Jambret asal Sukorejo ini Bikin Korbannya Tewas
Riyono (40) dan Sukur Waras (24) warga Sukorejo, Kabupaten Pasuruan dipamerkan di Mapolres Pasuruan, Kamis (24/1/2019). Kedua jambret telah menewaskan seorang korban yang disasar.

Pasuruan (wartabromo.com) – Polres Pasuruan ungkap kawanan jambret, yang selama ini meresahkan warga. Mereka terbilang sadis, karena aksi menjambretnya, kerap melukai bahkan menewaskan korban.

Kawanan jambret itu ada 4 orang, yang kesemuanya berasal Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Diantaranya penadah bernama Alif Ilham Novalsah (15); Sultoni (24), pembeli HP hasil rampasan; Selain Riyono (40); dan Sukur Waras (24) yang melancarkan aksi jambret. Simak Selengkapnya.

  1. Hati-hati! Kosmetik Ilegal Beredar di Lumajang
Penjual Kosmetik ilegal di Lumajang. (Foto : Humas Polres Lumajang)

Lumajang (wartabromo.com) – Seorang wanita penjual kosmetik diamankan Satreskoba Polres Lumajang, Rabu (23/1/2019). Pasalnya, produk kecantikan yang dijual tidak memiliki izin edar.

Nanik Ismawati (52), asal Kelurahan Manukan Kulon, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya ini harus berurusan dengan pihak berwajin. Ia kedapatan tengah menjual kosmetik berbagai merk illegal di sebuah “Play Ground” Alun-Alun Lumajang. Simak Selengkapnya.

  1. Cerita Cara Setiyono Bagi-bagi Proyek (Bagian 1)
Setiyono Wali Kota Pasuruan non aktif.

PENGADILAN Tipikor Surabaya gelar sidang untuk M. Baqir, terdakwa penyuap proyek Pusat Layanan Usaha Terpadu pada Dinas Koperasi dan UMKM (PLUT-KUMKM) Kota Pasuruan, pada 21 Januari 2019 kemarin.

Wali Kota Pasuruan non aktif, Setiyono dihadirkan memberi kesaksian, bersama Agus Widodo, Ketua Pokja 2 BLP; Njoman Swasti, Kepala BLP; hingga Siti Amini, Kadis Koperasi; dan Mahfudi Hidayat, anggota Pokja 2 BLP. Simak Selengkapnya.