Koran Online 6 Feb : Buruh Tani Tersambar Petir, hingga Pria Hilang Tercebur di Sungai Porong

0
396
Tim Bersiap mencari warga yang tercebur di Sungai Porong, Selasa (5/2/2019)

Beragam peristiwa kami sajikan pada 5 Februari 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (6/2/2019). Mulai Buruh Tani Tersambar Petir, hingga Pria Hilang Tercebur di Sungai Porong :

  1. Pria asal Gempol Hilang Tercebur di Sungai Porong, 3 Tim Dikerahkan Lakukan Pencarian
Tim Bersiap mencari warga yang tercebur di Sungai Porong, Selasa (5/2/2019)

Gempol (wartabromo.com) – Santoso (43), warga asal Dusun Sejo, Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan dikabarkan tercebur ke sungai Porong sejak Minggu, (3/2/2019). Hingga kini, upaya pencarian masih terus dilakukan oleh Basarnas.

Bakti Jati Permana, Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan membenarkan, upaya pencarian korban yang diduga tercebur dari atas jembatan Arteri Porong itu, melibatkan tiga kelompok operasi/SRU. Simak Selengkapnya.

  1. Seorang Buruh Tani asal Rejoso Dilaporkan Tewas Tersambar Petir

Rejoso (wartabromo.com) – Seorang buruh tani dilaporkan tewas di tengah sawah tak jauh dari gedung SMPN II Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Selasa (5/2/2019). Korban diduga tersambar petir, saat bekerja di tengah guyuran hujan.

Dari sejumlah keterangan terungkap, korban bernama Mutarim, warga Dusun Karanganyar, Desa rejoso kidul, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan terkena amukan petir sekitar pukul 15.45 WIB. Pria ini sebelumnya diketahui tengah bekerja di tengah sawah, memindah bibit padi untuk dapat ditanam di lahan sisi barat gedung SMPN II Rejoso itu. Simak Selengkapnya.

  1. Baca Istighfar, 9 PSK ini Nangis Sesenggukan

Probolinggo (wartabromo.com) – Sembilan pekerja seks komersial (PSK) menangis tersedu-sedu saat membaca kalimat istighfar di kantor Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Selasa (5/2/2019). Mereka diamankan bersama mucikari dan pelanggan di warung remang-remang di Kecamatan Besuk.

Begitu diamankan dari warung di Desa Sindetlami dan Desa Klampokan, Kecamatan Besuk, mereka langsung mendapat pembinaan. Dengan dipimpin salah satu personil Pol PP, para PSK ini dituntun untuk membaca istighfar. Simak Selengkapnya.

  1. Masuk Kampus Inzah, Lutung Jawa Diamankan

Probolinggo (wartabromo.com) – Seekor Lutung Jawa (Trachypithecus Auratus) menggegerkan kampus Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan (INZAH) Kraksaan Kabupaten Probolinggo. Pihak kampus pun mengamankannya karena membuat para mahasiswi ketakutan.

“Dalam beberapa hari terakhir, lutung itu sering menampakkan diri di pepohonan sekitar kampus. Tapi belum masuk ke areal kampus. Namun, kemarin masuk kampus dan membuat para mahasiswi menjerit ketakutan. Karena mengganggu aktivitas perkuliahan, maka kami berinisiatif mengamankannya,” ujar Mujibur Rahman, salah satu dosen INZAH, Selasa (5/2/2019). Simak Selengkapnya.

  1. Bule Eropa Rayakan Imlek di Probolinggo
Sejumlah turis menikmati keelokan klenteng Sumber Naga Kota Probolinggo.

Probolinggo (wartabromo.com) – Kerukunan umat beragama di Kota Probolinggo menjadi salah satu daya tarik bagi para bangsa Eropa. Buktinya, ratusan bule Eropa merayakan Tahun Baru China (Imlek) di Klenteng Tri Dharma Sumber Naga, Kota Probolinggo, Selasa (5/2/2019).

Selasa siang, ratusan wisatawan asal benua biru itu, memadati klenteng yang berlokasi di jalan WR. Supratman nomer 127, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan itu. Mereka menaiki becak wisata dari Pelabuhan Mayangan menuju satu-satunya klenteng di kota mangga ini. Bule-bule ini penasaran dengan suasana perayaan Imlek di Kota Probolinggo, utamanya di klenteng Tri Dharma Sumber Naga. Simak Selengkapnya.