Pemkot Pasuruan Sabet Penghargaan SAKIP 2018 dari Kemenpan RI

506

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan sabet penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2018, Rabu (6/2/2019). Kinerja dan adanya keselarasan perencanaan hingga pelaporan dinilai cukup baik, hingga penghargaan ini diraih.

Dalam acara SAKIP Award 2018 yang dilaksanakan di Golden Tulip Galaxy Hotel Banjarmasin, Pemerintah Kota Pasuruan memperoleh predikat B untuk pencapaian di tahun 2018.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI kepada Wakil Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo.
.
“Dalam kesempatan tersebut, Wawali Raharto Teno Prasetyo didampingi Sekretaris Daerah Kota Pasuruan menerima penghargaan dengan predikat B,” ungkap Gatot Budiono, Humas Kominfo Kota Pasuruan.

Kementerian PANRB RI memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota yang telah berhasil menerapkan SAKIP dengan baik dan mewujudkan tingkat efektivitas dan efisiensi dalam penggunaan anggaran demi mencapai sasaran yang telah ditetapkan bagi kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan itu pula, Kementerian PANRB RI terus mendorong agar setiap instansi di pemerintahan mampu menerapkan manajemen berbasis kinerja secara tepat.

“Evaluasi yang dilakukan oleh Kementerian PANRB RI bukanlah evaluasi terhadap dokumen laporan kinerja, melainkan evaluasi terhadap seluruh sistem yang berjalan mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, hingga pelaporan,” imbuhnya. (ptr/**)