Terinjak Kuda di Pacuan, Anak 7 Tahun Tewas

0
1187

Lumajang (wartabromo.com) – Seorang anak berusia 7 tahun terinjak seekor kuda saat melihat lomba pacuan kuda. Ia pun dilarikan ke Rumah Sakit Dr Haryoto, hingga dinyatakan meninggal dunia.

Acara pacuan kuda ini digelar di Pantai Wisata Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang pada Sabtu (9/2/2019) lalu. Namun pada race ke 5, salah satu kuda keluar dari lintasan hingga menabrak pagar pembatas penonton yang terbuat dari bambu dan tiang tenda penonton.

Naasnya, kuda tersebut tepat mengenai seorang anak yang bernama Maghda Agil Benzema, asal Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun. Ia dinyatakan tewas setelah sebelumnya dilarikan ke RSUD Dr Haryoto Lumajang.

Kuda yang keluar lintasan saat lomba pacuan kuda di Pantai Wotgalih, Lumajang.

“Memang benar pacuan kuda yang dilaksanakan di area wisata Pantai Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun beberapa hari yang lalu telah merenggut anak berusia 7 tahun,” ujar AKBP Arsal Sahban, Kapolres Lumajang.

Kejadian ini pun membuat pertandingan harus dihentikan oleh petugas. Panitia pun sepakat untuk menghentikan perlombaan tersebut.

“Tim kami juga telah berada di lapangan untuk mencari fakta-fakta yang memang kami perlukan untuk kepentingan lebih lanjut. Saya juga rencana hari ini bersama tim akan lihat langsung ke TKP,” tutup Arsal.

Ia pun belum bisa memastikan terkait status joki kuda yang keluar pacuan pada peristiwa kali ini. (may/ono)