Atap GOR Raci Bocor, Dispora Sediakan Rp50 Juta untuk Perbaikinya

1086

Pasuruan (wartabromo.com) – Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kabupaten Pasuruan, pada tahun 2019 coba melakukan rehabilitasi ringan, bangunan GOR Raci Bangil. Anggaran berkisar Rp50 juta telah disiapkan, setelah mengetahui, atap GOR dijumpai masih bocor.

Abdul Munif, Kepala Dispora Kabupaten Pasuruan mengatakan, dana Rp 50 juta, hanya untuk perbaikan plafon-plafon bagian atas yang rusak maupun yang belum rampung pada tahun lalu.

“Karena untuk pemeliharaan sudah dianggarkan akhir tahun lalu di P-APBD, sehingga tahun ini hanya anggaran rehab ringan saja,” kata Munif via telepon, Jumat (15/02/2019).

Sekedar diketahui, dalam P-APBD tahun 2018, anggaran Rp 100 juta digunakan untuk perbaikan atap atau langit-langit yang bolong, lantai yang rusak, gorong-gorong di luar GOR, serta jamban yang rusak dan mampet.

“Kita lihat plafon masih ada yang bocor, karena itu kita lakukan perbaikan atau rehab karena direncakan akan digunakan untuk kegiatan surat suara KPU,” terangnya.

Hal itulah kemudian, membuat Pemkab Pasuruan berupaya agar kondisi GOR menjadi respresentatif. Targetnya, bulan Februari ini sudah mulai ada pengerjaan renovasi bagian atas. Pengerjaan terkesan dikebut lantaran pada Maret, diperkirakan sudah ada kegiatan pelipatan surat suara legislatif oleh KPU Kabupaten Pasuruan.

“Insya Allah selesai sebelum dipergunakan KPU untuk kegiatan pelipatan surat suara,” pungkasnya. (mil/ono)