Dukung Prabowo, Habib Abu Bakar : Jangan Caci Maki yang Beda Pilihan

5723

Pasuruan (wartabromo.com) – Wakil Rois Syuriah PCNU Kabupaten Pasuruan, Habib Abu Bakar Assegaf akhirnya menegaskan sikapnya untuk mendukung pasangan Capres Cawapres Prabowo – Sandi pada Pilpres 2019 mendatang.

Dalam sambutannya yang disampaikan di depan Sandiaga dan para pendukung Prabowo – Sandi, Selasa (19/2/2019) di Bangil. Habib Abu Bakar meminta agar para pendukung dan simpatisan tetap menghormati perbedaan pilihan terutama yang telah dilakukan oleh para Habaib dan kyai dalam Pilpres mendatang.

“Kalau ada ulama, kyai Habaib yang tidak sama (pilihannya dalam Pilpres,red) jangan sampai dihina, dicaci maki (karena) masing – masing punya ijtihad politik, ” ujarnya.

Dirinya mengajak agar semua pihak menjaga pemilu berlangsung aman dan damai serta merajut tali ukhuwah dalam perbedaan sikap politik menghadapi Pilpres nantinya.

Sebagai Tokoh NU di Pasuruan, Habib Abu Bakar Assegaf sempat melakukan klarifikasi atas sikap politik yang diambil oleh para tokoh NU, kyai dan Habaib melalui Ittifaq Masyayikh se-Pasuruan Raya yang mendukung Jokowi – KH. Ma’ruf Amin beberapa waktu lalu termasuk dari Rois Syuriah dan Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan.

Baca : Berseragam Banser, kyai se – Pasuruan Raya Sepakat Menangkan Jokowi – Ma’ruf Amin

Melalui cuitan di akun twitter pribadinya, Habib Abu Bakar menegaskan jika sikap yang diambil sebagain besar kyai dan Habaib di Pasuruan tersebut merupakan sikap pribadi dan bukan sikap resmi PCNU Pasuruan.

Baca : Ini Alasan 4 Alasan Kyai Se – Pasuruan Raya Dukung Jokowi – Ma’ruf Amin

“Maaf ini bukan sikap resmi PCNU Pasuruan tapi atas nama pribadi2 & saya tidak ikut serta di forum ini, ” cuitnya membalas pertanyaan netizen.

Habib Abu Bakar sendiri dipastikan mendukung Capres – Cawapres Prabowo – Sandi, terlihat saat memimpin yel – yel menyambut Sandiaga yang berkunjung ke Kantor Gerindra Kabupaten Pasuruan, Selasa (19/2/2019) siang.

Baca : Ke Pasuruan, Sandiaga Disambut Habib Abu Bakar dan Bertemu Habib Taufik Assegaf

“Bapak Sandi, kepercayaan kami sangat besar. Semoga beliau mampu melaksanakannya dengan baik. “kata Habib dalam sambutannya. (yog/yog)