Pencuri ini Terekam CCTV, saat Gondol Motor Karyawan Toko Boneka di Probolinggo

1782

Probolinggo (wartabromo.com) – Pencurian sepeda motor marak terjadi di Kota Probolinggo. Satu di antaranya terekam CCTV, terjadi di depan sebuah toko swalayan, jalan raya Bromo, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan.

Korbannya adalah M.Hidayat (21), salah satu karyawan toko boneka tepat berada di sebelah Indomaret. Sepeda motor matic Honda Beat bernopol N-6697-SX miliknya hilang diembat orang pada Jumat sore (01/03/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

Menurut korban, dirinya memarkir sepeda motor di samping Indomaret. Waktu itu, ia merasa aman karena depan Indomaret ada CCTVnya. Namun, saat hendak pulang ternyata motor matic itu raib.

Dari rekaman CCTV tersebut ada sebuah motor dengan dua orang, yaitu pengemudi dan satu orang yang diboncengnya berhenti di depan parkiran Indomaret. Kedua orang tersebut mengendarai sepeda motor Honda Vario, namun di rekaman CCTV kurang jelas nopolnya. Kedua orang itu memasuki Indomaret untuk membeli sesuatu. Beberapa saat keluar dan langsung menggasak motor tersebut.

Baca Juga :   Bantuan Air Bersih Masih Tercover 20%

“Ya memang motor itu di taruh depan indomaret sini, karena selain kadang ada barang datang untuk bongkar muat di depan toko boneka ini. Di depan Indomaret ini menurut saya aman karena ada CCTVnya, ternyata masih hilang,” katanya saat ditemui di tempat kejadian pada Sabtu (2/3/2019) siang.

Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Nanang Fendi menuturkan, kejadian tersebut sudah diselidiki dan kini masih dalam pendalaman. “Sudah kami tindak lanjuti, hingga kini masih kami dalami dan masih dalam penyelidikan,” tuturnya. (fng/saw)