Koran Online 18 Maret : Kecelakaan Beruntun Tewaskan Warga Bangil, hingga Semburan Abu Bromo Capai 1.500 Meter

2571

Beragam peristiwa kami sajikan pada 17 Maret 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (18/3/2019). Mulai Kecelakaan Beruntun Tewaskan Warga Bangil, hingga Semburan Abu Bromo Capai 1.500 Meter:

  1. Terlibat Kecelakaan Beruntun di Ngoro, Warga Bangil Tewas
Mobil Avanza nopol L-1855-PI, yang dikemudikan Sholeh Hamzah, tak berbentuk setelah terlibat kecelakaan beruntun di Ngoro, Mojokerto, Minggu, (17/3/2019). Pengemudi yang diketahui beralamat di Pogar, Bangil itu tewas. (Foto; istimewa)

Mojokerto (wartabromo.com) –Tiga kendaraan terlibat kecelakaan di ruas Jalan Raya Ngoro, Desa Jasem, Mojokerto, Minggu (17/3/2019) sekitar pukul 08.00 WIB. Sopir Avanza, yang merupakan warga Bangil tewas akibat kejadian tersebut.

Tiga kendaraan yang terlibat yakni sebuah mobil Avanza, Truk bermuatan LPG serta Motor Nmax. Diduga sopir mobil Avanza nopol L-1855-PI ini mengantuk sehingga masuk ke lajur sebaliknya dan menabrak truk bernopol W-8984-US. Simak Selengkapnya.

  1. Aktivitas Kegempaan Meningkat, Semburan Abu Bromo Capai 1.500 Meter

 

Probolinggo (wartabromo.com) – Aktivitas kegempaan di Gunungapi Bromo di Kabupaten Probolinggo, mengalami peningkatan. Pada Minggu (17/3/2019) pagi, asap tebal terlontar dengan ketinggian hingga 1.500 meter di atas puncak kawah, hingga perlu diwaspadai oleh maskapai penerbangan.

Dari data Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) dalam http://magma.vsi.esdm.go.id disebutkan asap membubung tinggi hingga 1.500 meter di atas puncak kawah. Dimana asap berkekuatan kuat membubung dengan warna coklat tebal. Simak Selengkapnya.

  1. Romi yang Melankolis Setelah Ditangkap KPK

 

Jakarta (wartabromo.com) – Romahurmuziy, Ketua Umum DPP PPP sampaikan curahan hati (curhat) dalam bentuk tulisan tangan usai OTT KPK Jumat (15/3/2019) lalu. Bak seorang penyair, Romi menuliskan surat berirama puisi yang begitu menyayat hati.

Ia tujukan surat dalam bentuk tulisan tangan itu kepada Indonesia, orang-orang yang ia cintai. Seperti kepada keluarga besarnya sekaligus anak dan istri tercintanya. Simak Selengkapnya.

  1. Nyai di Jawa Timur Bakal Satukan Tekad Dukung Jokowi-Ma’ruf

Pasuruan (wartabromo.com) – Bu Nyai se Pasuruan gelar Istighosah disusul pernyataan kemenangan untuk pasangan Capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin, Senin 18 Maret 2019, esok. Pengucapan dukungan dirangkai dengan peneguhan gerakan untuk kemenangan pasangan nomor urut 01 tersebut.

Nyai Ucik Nurhidayati, Ketua Panitia menuturkan, kegiatan bertajuk Nyai-BerSATU ini bakal melibatkan 1.000 Nyai, Ustadzah, Guru Ngaji Kampung, Guru Madin, dan kaum perempuan seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Jawa Timur, terutama Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya

  1. Mendengar Tawa Ceria Bocah, Dolanan di Saung Bapetra Pandaan

 

TAWA riang anak-anak lepas saat mereka menjajal berbagai permainan tradisional di Saung Bapetra. Mereka asyik berjalan ke sana kemari bermain egrang. Ada pula yang tampak terbahak-bahak saat hulahup yang mereka goyangkan di pinggul akhirnya jatuh juga ke tanah.

Kaki kanan dan kiri kompak melangkah bergantian memainkan terompa atau bakiak panjang. Di saung Bapetra, tak hanya permainan individu saja yang tersedia. Permainan yang harus dimainkan secara berkelompok pun ada. Simak Selengkapnya.