Nyai di Jawa Timur Bakal Satukan Tekad Dukung Jokowi-Ma’ruf

1241

Pasuruan (wartabromo.com) – Bu Nyai se Pasuruan gelar Istighosah disusul pernyataan kemenangan untuk pasangan Capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin, Senin 18 Maret 2019, esok. Pengucapan dukungan dirangkai dengan peneguhan gerakan¬†untuk kemenangan pasangan nomor urut 01 tersebut.

Nyai Ucik Nurhidayati, Ketua Panitia menuturkan, kegiatan bertajuk Nyai-BerSATU ini bakal melibatkan 1.000 Nyai, Ustadzah, Guru Ngaji Kampung, Guru Madin, dan kaum perempuan seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Jawa Timur, terutama Kabupaten Pasuruan.

Rangkaian jadwal istighosah oleh komunitas Nyai Pesantren Jawa Timur ini, bakal dimulai sejak pukul 12.30 WIB, di Halaman Graha Ad-Dakhil, Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan.

Usai Istigosah dan Tahlil, komunitas Nyai melanjutkan agenda dengan deklarasikan dukungan dan memenangkan Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pemilu April 2019 mendatang.

“Harap membawa undangan dan memakai jilbab putih, berbaju putih,” ujar Nyai Ucik, Minggu (17/3/2019).

Kegiatan dengan tema Doa Bu Nyai untuk Indonesia ini, sebagai peneguhan sikap sekaligus menjadi sarana komunikasi dan koordinasi, mengawal memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf agar diberikan kekuatan dan kemenangan ke arah Indonesia lebih baik. (**/**)