Nyai di Pasuruan Bersatu, Deklarasi Menangkan Capres 01

4870

Pasuruan (wartabromo.com) – Bu Nyai dari berbagai Pondok Pesantren di Kabupaten Pasuruan dan sebagian wilayah Jawa Timur tumplek blek beristighosah di halaman Graha Ad Dakhil, Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan. Kegiatan bertajuk Nyai Bersatu ini juga mendeklarasikan kemenangan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf.

Mengenakan baju dan jilbab serba putih, para Nyai dan ibu-ibu dari berbagai wilayah di Kabupaten Pasuruan ini menyatukan dukungan untuk pasangan capres-cawapres Jokowi dan K.H Makruf Amin.

Acara diawali dengan beristighosah, Kemudian dilanjutkan tausiyah dari perwakilan ibu nyai.

Nyai Ucik Nurhidayati, Ketua Panitia Istighosah dan Deklarasi Nyai Bersatu ini mengajak ibu-ibu yang hadir dalam acara tersebut untuk mendukung dan memastikan kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Indonesia lebih maju karena kerja keras Jokowi, itu sudah terbukti contohnya pembangunan jalan tol dan saham Freeport yang 51% sudah dimiliki Indonesia,” ungkap Ning Ucik, sapaan akrabnya.

Nyai Bersatu, nyatakan dukungan untuk Capres-cawapres 01 di halaman Graha Ad Dakhil, Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan. Senin (18/3/2019) sore.

Nyai yang juga pengasuh PP Al Islahiyah Putri Wonorejo ini, dalam tausiyahnya juga mengatakan pentingnya ibu-ibu Nyai andil dalam berpolitik.

Ia menepis anggapan bahwa Bu Nyai yang merupakan tokoh agama tidak boleh terlibat dalam kegiatan politik.

“Nyai dan ibu-ibu yang cerdas harus berpolitik juga karena segala kebijakan yang diambil di negara ini berawal dari politik,” ungkap Ning Ucik.

Acara diakhiri dengan ikrar deklarasi kemenangan Jokowi Makruf Amin pada Pemilu 17 April mendatang. Pengucapan dukungan dipimpin oleh Nyai Nur Izzah, Pengasuh Pondok Pesantren Besuk, Pasuruan. (ptr/ono)