Jalan Raya Ngopak – Winongan Tertutup Banjir

1739

Pasuruan (wartabromo.com) – Hujan yang mengguyur sejumlah wilayah pegunungan di Kabupaten Pasuruan mengakibatkan air banjir kembali menggenangi wilayah Ngopak dan Kedawung, Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan sejak Rabu (20/3/2019) malam.

Informasi yang dihimpun wartabromo.com, banjir kian meluber hingga ke jalan raya mulai dari perempatan Ngopak ke Winongan sehingga mengakibatkan arus lalu lintas sempat lumpuh sekitar pukul 04.00 Wib, Kamis (21/3/2019) pagi tadi.

Tak hanya itu, air banjir juga menggenangi pemukiman warga di Desa setempat dengan ketinggian bervariasi mulai 30 centimeter hingga 1, 5 meter.

“Sejak pukul 4 pagi tadi, jalan raya Kedawung – Winongan sempat tak bisa dilalui, ” ujar Hilmi, warga setempat.

Hingga berita ini ditulis, kondisi terparah terjadi di Dusun Kebrukan dan Kedawung Kulon Kecamatan Grati, pasalnya, ketinggian banjir berkisar hingga 70 centimeter hingga 1 meter. Kawasan Pasar Ngopak pun kini tergenang banjir.

Untuk diketahui, selain wilayah Kedawung Kecamatan Grati, Banjir juga menerjang Desa Toyaning Kecamatan Rejoso Kabupaten Pasuruan yang kini ketinggian air berkisar antara 30 hingga 70 centimeter. (yog/yog)