Pria Hilang Dicari Istri Berada di Sel Polres Probolinggo

7765

Probolinggo (wartabromo.com) – Polisi membenarkan kabar penangkapan terhadap Saman (39), seorang suami yang dicari hingga ke rumah sakit. Pria asal Dusun Tengah RT/RW 04/02 Desa Segaran, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo tersebut, kini berada di sel tahanan.

Ha itu diungkapkan oleh Kapolsek Krucil, AKP. Dwi Sucahyo saat dihubungi oleh wartabromo.com pada Kamis (28/3/2019) malam. “Sudah dua hari yang lalu dibawa buser. Dibawa ke Polres, sudah di tahanan Polres. Kemungkinan masih dalam pemeriksaan,” ujarnya melalui sambungan selulernya.

Surat Perintah Penangkapan kepada Saman dikeluarkan pada 26 Maret dengan register SP.Kap/03/III/2019/reskim oleh Kapolsek Krucil selaku penyidik. Surat itu kemudian ditindaklanjuti dengan Surat Perintah Penahanan, sehari setelahnya dengan nomor Sp.Han/02/Ill/2019/Reskrim.

Baca Juga :   Densus 88 Rekontruksi Terduga Teroris Probolinggo

Dua surat perintah itu dikeluarkan Polsek Krucil karena Saman diduga telah melakukan tindak kriminal. Ia diduga mencuri sebuah sepeda motor pada Senin (4/3/2019) sekitar jam 02.00 WIB di Desa Tambelang, Kecamatan Krucil. Dengan itu, polisi mengamankan pria yang juga beralamat di Dusun Krajan RT/RW 01/02 Desa Kaliglagah, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember tersebut.

“Pertimbangan bahwa untuk kepentingan penyidikan dan berdasarkan hasil diperoleh bukti yang cukup. Tersangka diduga melakukan tindak pidana yang dapat dikenakan penahanan. Selain itu tersangka dikhawatirkan mengulangi tindak pidana dan merusak atau menghilangkan barang bukti. Maka perlu dikeluarkan surat perintah penahan diri,” lanjut AKP Dwi.

Baca: Suami Hilang Dikabarkan Tertangkap Polisi, Wanita Ini Mencarinya ke Rumah Sakit

Baca Juga :   Otaki Pencurian, Perempuan Kepala Gudang Perabotan di Probolinggo Dibekuk Polisi

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, Saman (39), sudah 3 hari lamanya, tak pulang ke rumahnya di Desa Segaran, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Soleha (26), istrinya, kebingungan hingha mencari ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Kamis (28/3/2019) petang. Soleha didampingi oleh sejumlah kerabatnya. (saw/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.