Beda Hasil Survei, Prabowo Menang di Polling Nyoblos Online ala WarMo

3355
Jokowi - Prabowo untuk Ilustrasi.

Pasuruan (wartabromo.com) – Pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno unggul dalam polling nyoblos online yang digelar Warmo Institute. Pasangan Calon Presiden – Wakil Presiden nomor urut 02 ini mendapatkan perolehan suara 63 % dari rivalnya.

Pada polling Nyoblos Online yang digelar warta bromo selama 5 hari ini, tercatat ada 3.017 voters (pemilih). Pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin mendapatkan 1.121 votes atau sebanyak 37 %. Sementara Prabowo – Sandi berhasil unggul dengan perolehan suara 1.896 votes, atau 63 %.

Hasil ini bisa dibilang cukup stabil. Karena selama 4 hari berturut-turut selama polling berlangsung, Prabowo – Sandi memang sudah menggungguli pasangan Jokowi – Ma’ruf. Paslon nomor 1 ini hanya berhasil unggul pada hari pertama polling.

Perolehan suara pada Nyoblos Online Warmo Institute bisa dibilang berbeda dengan rilis 6 lembaga survey mengenai elektabilitas kedua paslon. Lembaga survey yang dimaksud yakni PolMark Indonesia, Roy Morgan, CSIS (Center for Strategic and Internasional Studies), Indikator Politik, Indo Barometer, LSI Denny JA.

Keenamnya mengeluarkan rilis yang sama, bahwa pasangan Jokowi – Ma’ruf sampai saat ini masih unggul dibanding pasangan Prabowo – Sandi. Meski prosentasi selisih tidak terlalu signifikan.

Sekedar diketahui, hasil polling yang dikeluarkan Warmo Institute tidak menggambarkan keterpilihan kedua pasangan calon di Pemilu 17 April 2019 mendatang. Polling ini juga tidak untuk keperluan kampanye. Namun, melalui nyoblos online ini, dapat diketahui realtime partisipasi politik pembaca. (may/ono)