Kampanye Terbuka, Surya Paloh Ajak Warga Probolinggo Menangkan Nasdem dan Jokowi-Ma’ruf

4070

Probolinggo (wartabromo.com) – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) gelar kampanye terbuka di Lapangan Desa Kedung Dalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. Kampanye yang dihadiri oleh Surya Paloh ini mengajak pendukung menangkan partai Nasdem dan Capres Jokowi-Ma’ruf.

Ribuan massa yang terdiri dari pendukung dan simpatisan tumplek blek di Lapangan Desa Kedung Dalem. Kampanye terbuka Partai Nasdem yang baru pertama kali digelar di Kabupaten Probolinggo ini langsung dihadiri Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Dalam orasinya, Paloh mengajak warga menentang kelompok yang coba mengganti idelogi Pancasila. Indonesia menurutnya merupakan negara dengan suku, Bahasa, agama yang beragam. Sehingga tidak ada tempat untuk kelompok baru pemecah belah.

Baca Juga :   Dua Pekan, Polres Pasuruan Ungkap 1.698 Kasus Premanisme

“Ideologi Pancasila sebagai acuan pemersatu bangsa Indonesia, jadi jangan biarkan kita terpecah belah dengan golongan baru,” tegasnya, Sabtu (6/4/2019).

Tak lupa, Paloh mengajak massa yang hadir untuk memilih Capres nomor urut satu Jokowi-Ma’ruf Amin, dan memenangkan partai Nasdem.

Selain Paloh, Ketua DPP Partai Nasdem, Hasan Aminuddin juga turut berorasi di depan massa. Ia mengingatkan agar massa tidak membebani para calon legislatif partai dengan money politik dalam pemilu 17 april 2019 mendatang.

“Karena poitik Partai Nasdem adalah politik tanpa mahar, yang tidak pernah memungut biaya kepada caleg, calon Bupati dan calon Presiden yang mendapatkan rekom dari Partai Nasdem, maka kita jangan mudah tergiur dengan yang namanya money politik,” katanya.

Baca Juga :   Koran Online 30 April : Banjir Kepung Pasuruan, hingga Setiyono Sebut Tak Pernah Minta Fee Proyek

Kampanye terbuka ini hanya berlangsung sekitar 60 menit. Setelah itu, massa dihibur dengan music yang dilantunkan oleh artis lokal Jawa Timur. (fng/may)