Tolak Golput, GP Ansor Siap Bantu Pemilih yang Kesulitan ke TPS

605
Ratusan kader GP Ansor Se-Pasuruan Raya berkumpul di alun-alun Bangil, Kabupaten Pasuruan tolak golput pada Pemilu 2019. Minggu (7/4/2019)

Bangil (wartabromo.com) – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019 mendatang, semua pihak tampaknya bersinergi untuk mendukung kesuksesan Pemilu. Tak terkecuali GP Ansor. Pada hari- H pesta demokrasi nanti, GP Ansor akan membantu menjemput pemilih dengan keterbatasan tertentu, yang kesulitan datang ke TPS.

Hal ini telah digaungkan GP Ansor Se-Pasuruan Raya dalam deklarasi pernyataan sikap jelang Pemilu 2019 .

“Membantu menjemput Pemilih yang karena keterbatasan-keterbatasan tertentu sehingga tidak bisa datang ke TPS,” begitu isi salah satu poin deklarasi yang diikrarkan di alun-alun Bangil pada Minggu, (7/4/2019).

Itu dimaksudkan untuk meminimalisir terjadinya golput di tengah masyarakat.

GP Ansor pun mengajak para pemilih untuk datang ke TPS bersama-sama, apabila ada pemilih yang sakit maupun membutuhkan kendaraan.

Tak hanya itu, ratusan kader GP Ansor mengucap ikrar untuk tidak bersikap golput dengan menggunakan hak pilihnya untuk menentukan pilihan.

“Akan menggunakan hak pilih dalam pemilihan umum, 17 April 2019,” ucap para kader GP Ansor serentak.

GP Ansor Se-Pasuruan Raya juga akan membantu TNI dan POLRI untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai dan beradab,serta tanpa adanya intimidasi. (ptr/ono)