Presiden Joko Widodo Akan Resmikan Tol Paspro Besok

8392
Tol Paspro. Gambar : Kementerian PUPR

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebulan jelang Ramadhan 2019, Tol Paspro diresmikan Presiden Joko Widodo. Peresmian akan dilakukan di gerbang timur tol Paspro. Tepatnya di Desa Clarak, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, pada Rabu (10/4/2019).

Hal itu dibenarkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tol Paspro, Agus Minarmo. “Menurut rundown begitu mas,” tulis Agus, melalui pesan singkat, Selasa (9/4/2019).

Tak sendirian, peresmian juga akan dihadiri sejumlah pejabat penting. Seperti Menteri PUPR-RI, Basuki Hadimuljono; Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi; Menteri BUMN Rini Soemarno dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Sebagai informasi, tol Paspro memiliki panjang 31,3 kilometer, dengan investasi Rp4,6 triliun. Sepanjang ruas tol tersebut, disiapkan empat rest area tipe B. Masing-masing di sisi kanan dan kiri jalan. Jarak antar rest area sekitar 7,5 kilometer.

Sebelumnya, tol yang dibangun oleh PT Waskita Karya ini, telah diuji coba saat libur Natal dan tahun baru 2019. Otomatis, pasca peresmian oleh Presiden Joko Widodo, tol ini dapat digunakan selama mudik lebaran 2019. Akses Probolinggo Surabaya pun, menjadi lebih cepat. Tol ini juga terintegrasi dengan tol trans Jawa. Nyambung terus sampai ke Jakarta. (lai/saw)