Balita di Lekok Tewas Tenggelam di Laut

2889
Jasad Hubbatul Ibat (3), balita tenggelam di laut saat dibawa menunjukkan ke rumah duka. Sabtu, (13/4/2019)

Lekok (wartabromo.com) – Seorang balita berjenis kelamin laki-laki ditemukan tak bernyawa di pesisir laut Lekok, Kabupaten Pasuruan. Balita malang ini diketahui tewas terapung di laut saat ibunya tengah memasak di dapur rumahnya.

Balita tersebut diketahui bernama Hubbatul Ibat (3), putra dari Mustopa dan Siti, warga dusun Batu Putih RT 04 RW 11 Desa Jatirejo Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

Abdullah (52), salah seorang saksi mengungkapkan sekitar pukul 08.00 WIB, Hubbatul Ibat merengek meminta uang kepada sang ibu untuk jajan. Ibunya pun memberinya sejumlah uang untuk anaknya membeli jajan di sekitar rumahnya. Sementara Siti, sang ibu masih sibuk memasak.

“Sekitar jam 08.00 WIB anaknya meminta uang untuk membeli jajan, lha ibunya pas itu masak,” ungkap Abdullah kepada Wartabromo, Sabtu (13/4/2019).

Sekitar jam 09.00 WIB, salah seorang tetangga menjerit, berteriak meminta tolong kepada warga. Ia mendapati seorang balita mengapung di laut di dekat rumahnya.

“Jam 9 ada tetangga menjerit melihat seorang balita mengapung di laut,” imbuhnya.

Sontak warga berduyun-duyun menuju lokasi balita yang terapung tersebut. Warga pun langsung mengevakuasi jasad balita ini.

“Kemudian jasadnya langsung diangkat ke daratan oleh warga,” tandasnya.

Ibat sempat dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Puskesmas Lekok. Namun, nyawa balita 3 tahun ini sudah tidak bisa di selamatkan. (ptr/may)