Hujan Deras, Tebing di Jalur Menuju Bromo via Sukapura Longsor

730

Probolinggo (wartabromo.com) – Hujan deras selama semalaman membuat jalur menuju Bromo via Sukapura, Kabupaten Probolinggo longsor. Akibatnya, material longsor menutupi seluruh badan jalan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartabromo, hujan dengan intensitas sedang-lebat terjadi pada Senin (15/4/2019) sekira pukul 20.00 WIB. Hujan ini mengakibatkan tebing setinggi 8 meter yang terletak di pertigaan jalan Wonokerto – Ngadirejo longsor. Material longsoran dengan tebal 2 meter ini membuat akses jalan warga hingga wisatawan terhambat.

Anggit Hermanuadi, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo menuturkan, pihaknya dan warga sekitar melakukan pembersihan material longsoran.

“Untuk mempercepat evakuasi kami juga mengerahkan satu unit alat berat milik Dinas PU,” ujarnya Selasa (16/4/2019) siang, melalui sambungan selular.

Sampai saat ini petugas masih terus melakukan pembersihan sisa-sisa longsor. Diantaranya akar pohon hingga tanah menggunakan cangkul. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Alhamdulillah sekarang jalur sudah bisa normal dan kembali dilalui masyarakat maupun wisatawan,” pungkasnya. (lai/may)