Salurkan Hak Pilih, Wali Kota Probolinggo Kesulitan Lipat Surat Suara

0
478

Probolinggo (wartabromo.com) – Wali Kota Probolinggo menyalurkan hak pilihnya di TPS 20, RT 5 RW 2, Kelurahan Ketapang, Kademangan. Hadi Zainal Abidin mengaku kesulitan saat melipat surat suara.

Habib Hadi, sapaan akrabnya mendatangi TPS yang terletak tak jauh dari tempat tinggalnya yakni Pondok Riyadlus Sholihin. Ia mencoblos didampingi sang istri, Aminah Al Hadad dan Ibunya, Maimoenah dengan kostum serba putih.

Sama dengan 246 Daftar Pemilih Tetap (DPT) lain, Habib Hadi terlihat mengantre menunggu giliran mencoblos. Ia menilai keputusan KPU yang membuka pendaftaran sampai pukul 13.00 WIB sudah sesuai. Apalagi warga yang sudah mendaftar sebelum pukul 13.00 WIB tetap bisa dilayani meski mengantrenya lebih dari waktu yang sudah ditentukan.

“Proses (melipat kembali) ini yang mungkin menjadi hambatan, memakan waktu yang lumayan panjang. Membukanya agak lebar, tadi ya sekitar 1 sampai 2 menit,” ucapnya pada Rabu (17/4/2019).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Probolinggo M. Saufis Subri juga memberikan hak pilihnya. Ia bersama sang istri, Diah Kristanti Subri dan putrinya Rafi nyoblos di TPS 22 RT 5 RW 3 Kelurahan Jati sekitar pukul 08.30 WIB.

Berbeda dengan Habib Hadi, Subri berbusana warna gelap. Bersama dengan 300 DPT, Subri antre menunggu giliran mencoblos.

“Meskipun harus antre sama halnya dengan warga biasa, tapi saya bersyukur pelaksanaan pemungutan suara berjalan aman dan lancar,” ucapnya. (fng/may)