Ambruk saat Penghitungan, Anggota KPPS Desa Menyono Meninggal Dunia

4102

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang anggota KPPS di TPS 01 Desa Menyono, Kecamatan Kuripan. Kabupaten Probolinggo meninggal dunia pada Kamis (18/4/2019). Ia ambruk saat proses penghitungan surat suara.

Pria dimaksud adalah Ajis, warga Desa Menyono, Kecamatan Kuripan. Pria yang juga perangkat desa ini, merupakan anggota KPPS di TPS 01.
“Memang ada riwayat sakit diabetes melitus pada dirinya. Meninggal saat dirawat di rumah sakit,” kata Ketua KPU Kabupaten Probolinggo, Lukman Hakim.

Menurut Lukman, korban meninggal sekitar pukul 13.00 WIB di RSUD dr Moh Saleh Kota Probolinggo. Sebelum meninggal, korban dirawat di IGD karena alamai koma. Saat penghitungan pada Rabu (17/4/2019) sekitar pukul 22.00 WIB, pria berusia 48 itu, mengeluh pusing dan ambruk. Saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis, tensi darahnya hanya 60 mmHg.

Baca Juga :   Menghilang, Saksi Prabowo-Sandi Tak Bubuhkan Tanda Tangan Rekapitulasi Suara Probolinggo

“Waktu itu langsung dilarikan ke rumah sakit, karena koma. Kemudian sempat dikabarkan siuman, tapi koma lagi. Rencananya mau dirujuk, namun takdir berkata lain,” terang pria yang juga pembudidaya ikan koi ini.

Selain ada korban meninggal dunia, di desa yang sama, juga ada anggota KPPS yang jatuh sakit. Yakni atas nama Siti Aisyah (22), warga Dusun Krasak RT 08 RW 02. Ia kini dirawat di Puskesmas Wonomerto. “Sakit, sekarang kondisi sudah mulai membaik,” tandas Lukman. (fng/saw)