Hari Ini, Rekapitulasi Suara Digelar Serentak di Tingkat Kecamatan

0
923
AKBP Rizal Martomo, Kapolres Pasuruan saat di depan kantor camat Kejayan.

Pasuruan (wartabromo.com) – Seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mulai melaksanakan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019, Sabtu (23/4/2019). Perhitungan ini serantak dilaksanakan semua Kecamatan wilayah Pasuruan setelah tahapan pemungutan suara selesai digelar.

Salah satu yang menjadi tuan rumah adalah Pendopo Kantor Kecamatan Kraton. Rapat dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Dari jadwal, rekapitulasi ini bakal berakhir Selasa (23/4/2019) mendatang.

Perhitungan suara di Kecamatan Kraton ini dibagi menjadi empat kelompok, gabungan dari sejumlah desa.

Kelompok A, terdiri dari Desa Ngempit-Plinggisan, Mulyorejo-Gerongan, Jeruk-Karanganyar, dan Pulokerto.

Kelompok B, Desa Nagabar-Gambirkuning, Bendungan-Pukul, Dompo-Sidogiri, dan Asemkandang.

Kelompok C, Slambrit-Kebotohan, Semare-Tambaksari, Selotambak, dan Curahdukuh.

Kecamatan D, meliputi Klampisrejo-Kraton, Rejosari, Tambakrejo, dan Kalirejo.

Masing-masing kelompok itu nantinya akan dipimpin seorang petugas dari PPK.

Dalam sambutannya, Plt Camat Kraton memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada PPK, PPS, Linmas, Polri dan TNI yang telah bertugas. Ia juga mengapresiasi salah satu TPS di desa Kalirejo dengan jumlah kehadiran 100%.

Selain dihadiri Camat, kegiatan ini juga dihadiri PPK Kraton, Panwascam, anggota PPS, dan Saksi Parpol, dengan dijaga ketat oleh petugas kepolisian.

Mengenai pengamanan, Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo memberikan instruksi agar anggotanya melakukan pengecekan kembali, pada setiap orang yang hadir.

“Bila ditemukan barang-barang yang akan membahayakan atau dapat mengganggu jalannya rapat pleno segera diamankan,” ujar AKBP Rizal.

Sekadar diketahui, hari ini, Sabtu (20/4/2019) sedang berlangsung perhitungan suara suara Pemilu 2019 tingkat kecamatan juga dilakukan di wilayah Kota Pasuruan. (bel/ono)