Putus Cinta, Pelajar MTs Pilih Akhiri Hidup

23820

Probolinggo (wartabromo.com) – Warga Dusun Krajan I RT 09 RW 03, Desa Sambirampak Kidul, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, gempar pada Minggu (21/4/2019) pagi. Sebab, Edi Handoko (15), warga setempat ditemukan gantung diri di kandang sapi belakang rumahnya. Diduga pelajas MTs ini, frustasi gara-gara putus cinta dari pacarnya.

Informasi yang diterima wartabromo.com, tubuh Edi pertama kali ditemukan oleh Hasan (60), kakeknya. Saat itu, sekitar pukul 04.00 WIB, Hasan masuk ke kandang sapi di belakang rumahnya. Ia hendak memberikan makan sapi peliharaannya.

Namun, alangkah terkejutnya ketika saat di mendapati tubuh cucunya telah menjadi mayat. Edi, tergantung pada seikat tali dengan panjang sekitar 3 meter. Tali ini diikatkan pada kayu blandar yang melintang di dalam kandang sapi.

“Saksi Hasan yang merupakan kakek korban kemudian memanggil saksi Holil. Saksi Holil ini diminta untuk memanggil orang tua korban, yang tinggal di rumah lain,” kata Kapolsek Kotaanyar, AKP. Noer Choiri.

Keluarga dan warga sekitar yang berdatangan, kemudian menurunkan jenasah korban. Saat itu, korban memakai jaket hodie berwarna biru dan sarung. Korban juga meninggalkan sebuah surat wasiat. Diletakkan di bawah korban melakukan gantung diri berikut sandal jepitnya.

Surat berisi permintaan maaf kepada ayah ibu dan kakek-neneknya. Serta permintaan untuk menjaga seorang perempuan bernama Siska.

“Diduga motifnya karena masalah asmara,” ungkap Noer Choiri.

Setelah orang tua korban datang, jenasah korban diturunkan dan disemayamkan di rumah kakeknya.

“Pihak keluarga korban menolak untuk dibawa ke rumah sakit guna dilakukan pemeriksaan medis atau otopsi. Mereka bersedia membuat surat pernyataan serta menyadari bahwa kematian korban adalah musibah,” tandas Kapolsek. (cho/saw)