Kera Liar Serang Bayi Berumur 40 Hari di Wonoasih

1665

Probolinggo (wartabromo.com) – Bayi berusia 40 hari menjadi korban kera liar saat menyelinap masuk ke dalam rumah. Akibatnya, bayi tersebut terluka pada bagian kepala.

Bayi tersebut merupakan anak dari pasangan suami istri Arsono (41) dan Yuliatin (34) warga Malang yang menetap di Kelurahan Kedung Asem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

Yuliatin mengatakan saat itu sekira pukul 11.00 anaknya yang bernama M. Aldo sedang berada di kamar. Sementara dirinya sedang mengambil jemuran lalu kemudian menaruhnya di dapur. Saat itulah Yuliatin mendengar suara kera. Ia bergegas menengok bayinya tersebut.

“Saya saat itu tenang, karena memang tidak pernah ada Kera masuk rumah, kok tiba saat di dapur saya mendengar suara kera, kemudian saya lihat, ternyata bayi saya sudah dibawanya, saya kaget minta tolong kemudian kera itu melemparkan bayi saya ke bawah dan lari keluar rumah,” katanya saat di RSUD DR. Saleh, Selasa (23/04/2019).

Baca Juga :   Saat Kyai Mutawakkil Maknai Nama Jokowi- Ma’ruf dalam Bahasa Arab

Akibatnya, Aldo mengalami luka dibagian kepala, dahi dan hidung, setelah dilempar dan dicakar kera liar itu. Bayi tersebut kini sudah ditangani oleh tim medis RSUD DR. Saleh Kota Probolinggo.

Sementara itu, Nurhadi, Lurah Kedung Asem menuturkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat untuk membantu memburu kera liar itu.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Pemerintah dan Perbakin untuk memburu kera liar tersebut, untuk masyarakat kami himbau supaya lebih waspada dalam menjaga anaknya terutama yang masih kecil atau balita, jangan dibiarkan bermain sendiri apalagi bermain di daerah sungai yang disinyalir menjadi tempat Kera liar,” tutupnya. (fng/may)