Mobil Naas Anak TK Rem Blong, Ini Kronologi Versi Polisi

1887

Purwodadi (wartabromo.com) – Polisi memastikan jika kecelakaan tunggal yang dialami oleh rombongan TK Miftahul Jannah asal Dusun Sempuh Desa Cowek Kecamatan Purwodadi tersebut karena rem blong. Akibatnya, 1 anak meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Kanitlaka lantas Polres Pasuruan, Iptu Marti mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP di lokasi kejadian dan menyimpulkan jika dugaan sementara akibat rem blong yang dialami oleh mobil elf N 7533 UG tersebut.

“Hasil olah TKP sementara, dugaannya memang rem blong, ” ujar Iptu Marti pada wartabomo.com

Menurutnya, kejadian bermula pada Rabu (24/4/2019) pagi mobil elf itu membawa rombongan anak TK kelas A Miftahul Jannah yang berjumlah sekitar 13 anak beserta orang tua murid dan seorang guru. Rencananya rombongan tersebut akan mengikuti kegiatan hari Kartini dan HUT Pendidikan di Kejayan.

Namun naasnya, sesampai di lokasi kejadian kondisi jalan yang menurun tajam tiba – tiba rem blong sehingga sang sopir tak bisa menguasai laju kendaraannya dan terjun ke jurang hutan pinus.

“Sopirnya hilang kendali, ” tambahnya.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh pihak kepolisian, 1 orang anak atas nama Argan (5) meninggal dunia, sementara 26 mengalami luka berat dan ringan serta mendapatkan perawatan di sejumlah rumah sakit.

“Ada yang di RSUD Lawang, di rujuk ke RSUD Bangil dan ada yang di Puskesmas Purwodadi, ” ujarnya. (yog/yog)