Begini Fakta Sebenarnya Warga Probolinggo Bernama Menang Prabowo

2729

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang warga Kota Probolinggo, Jawa Timur mendadak viral. Lantaran mempunyai nama unik, yakni Menang Prabowo. Tangkapan layar handphone KTP Menang Prabowo, viral di media sosial. Bertepatan dengan memanasnya suasana pasca pemilu presiden 2019.

Berdasarkan penelusuran, Menang Prabowo, laki-laki kelahiran Bondowoso 30 tahun lalu, memang benar warga Kota Probolinggo. Tepatnya di jalan prajurit siaman nomor 2c, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Menang Prabowo merupakan putra ketiga, dari tiga bersaudara. Pasutri Yoesi Gunawan dan Lanny. Saat ini keduanya sudah meninggal dunia. Dalam KTP yang viral, Menang Prabowo merupakan kelahiran Bondowoso, tahun 1989.

Namun berdasarkan keterangan Sony Yoes, kakak sulung Menang Prabowo, adiknya itu sudah tinggal sejak kecil di kediamannya saat ini. Dimana almarhum ayahnya, memang memiliki usaha toko plastik.

Baca Juga :   Ketua BPD Watuprapat Dibacok Saat Hendak Rapat

“Kami biasa memanggilnya Tony. Karena nama kecilnya memang Tony Yoes. Saat ini dia tidak berada di Kota Probolinggo. Bekerja sebagai marketing di sebuah perusahaan swasta di Surabaya,” terang Sony, ditemui di kediamannya, Jumat (26/4/2019).

Masih menurut Sony, adiknya itu hanya pulang sepekan atau dua pekan sekali. Bahkan saat pemilu 2019 pada 17 April lalu, ia tidak pulang.

“Mungkin nyoblos di Surabaya,” imbuhnya.

Sementara itu, keterangan Lurah Jati, Endah Dwi Kumalasari, nama Menang Prabowo memang tercantum dalam database Kelurahan Jati. Pada pemilu 2019 lalu, dijadwalkan menyalurkan suara di TPS 29 kelurahan jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

“Nama itu asli, bukan hasil rekayasa atau hasil olah digital. Sudah kami cek,” tandasnya. (lai/saw)