KONI Probolinggo Target Posisi 12 Di Porprov Jatim

872

Probolinggo (wartabromo.com) – KONI Kabupaten Probolinggo optimis pagelaran Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur yang akan diselenggarakan pada Juli 2019 mendatang. Tak muluk-muluk, KONI menargetkan perbaikan peringkat di posisi 12 saja.

Pada gelaran Porprov nanti, Kabupaten Probolinggo berkekuatan 171 atlet dan 58 official di seluruh ajang.

“Dengan kekuatan atlet yang ada, kami menargetkan berada di posisi 12 besar. Target ini diatas hasil Porprov sebelumnya yang dikisaran dua puluhan,” kata Ketua KONI setempat, Sugeng Nufindarko, Senin (29/4/2019).

Sugeng mengatakan pihaknya sudah mengidentifikasi cabor-cabor yang berpotensi memperoleh medali. Baik medali emas, perak maupun penunggu. Setidaknya ada 6 cabor yang berpotensi, yakni Pencak Silat, Muang Thai, atletik, bulutangkis, Taekwondo, senam dan tinju.

“Sementara itu cabor yang kami targetkan untuk meraih medali emas. Diharapkan menyumbang emas dalam Porprov nanti,” kata pria yang juga petani bawang merah ini.

Sementara untuk cabang olahraga yang tidak diprediksi meraih medali, ada terdapat 8 jenis cabor. Meliputi Catur, Hoki, Panahan, Renang, Selam, Sepak Takraw, Tenis Meja, Voli Pantai. “Karena dari delapan Cabor ini sudah pasti akan dikuasai oleh daerah-daerah tertentu. Salah satunya olahraga voli yang sejauh ini didominasi oleh Surabaya dan Sidoarjo,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris KONI setempat Chalid Abubakar mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tambahan bonus bagi atlet-atlet yang meraih medali. Untuk peraih emas akan diganjar bonus Rp 20 juta, peraih perak Rp 10 juta dan medali perunggu Rp 5 juta. Bonus ini sesuai dengan rapat KONI dengan Pengcab dan pelatih Cabor.

“Sebagai pompa, biar para atlet lebih giat dan lebih bersemangat lagi dalam meraih medali di setiap adanya ajang. Adanya bonus tersebut, diharapkan agar para atlet tetap intens meraih prestasi yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Probolinggo,” kata Chalid. (saw/saw)