Misbakhun Kembali Melenggang ke Senayan, Ini Perolehan Suaranya

9796

Pasuruan (wartabromo.com) – Mukhamad Misbakhun, Caleg Partai Golkar hampir dipastikan kembali melenggang ke Senayan. Petahana ini meraup sekitar 113 ribu suara.

Pada Pemilu 2019, Mukhammad Misbakhun atau yang akrab disapa M2 ini diketahui kembali mencalonkan diri menjadi Caleg Dapil Jawa Timur 2.
Perolehan suara yang diraupnya, lagi-lagi mampu mengantarkannya menjadi anggota DPR RI.

Dari Dapil Jatim 2 yang meliputi Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kota Probolinggo, dan Kabupaten Probolinggo itu, Misbakhun memperoleh total 113.357 suara.

M2 berhasil menyabet peringkat kedua pada 15 besar suara caleg di Dapil Jatim 2. Ia hanya kalah dengan Hasan Aminudin dari Nasdem yang meraup 196.886 suara. Namun ia mengungguli Mufti A.N Anam dari PDIP yang memperoleh 95.625 suara.

Baca Juga :   Kuasai Gununggangsir, Jokowi dapat Suara Mutlak di TPS Suryono Pane

Diketahui, berdasarkan penghitungan suara data internal Partai Golkar, wilayah  Kabupaten Probolinggo menjadi lumbung suara untuk M2. Di wilayah ini, Caleg petahana Golkar ini memperoleh 50.070 suara.

Tak jauh berbeda dengan Kabupaten Probolinggo, di Kabupaten Pasuruan M2 mendapatkan 45.949 suara. Sementara untuk perolehannya di Kota Probolinggo, mantan politisi PKS ini mendapat 4.465 suara dan Kota Pasuruan mendapat suara sebanyak 12.873.

Suara partai pengusungnya, yakni Partai Golkar diketahui masuk daftar 5 besar partai yang mendapat suara tinggi di Dapil Jatim 2. Partai kuning berlogo pohon beringin tersebut memperoleh total suara sebanyak 207.879. Berada di urutan keempat di bawah PKB, Nasdem dan PDIP dan mengungguli Gerindra. (ptr/ono)