Selamat! Program “Kenduren Mas” milik Pemkab Pasuruan Sabet Penghargaan

853

Pasuruan (wartabromo.com) – Kabupaten Pasuruan kembali mendapatkan penghargaan atas programnya. Kali ini salah satu program andalan Pemkab, yakni Kenduren Mas yang menyabet perhargaan dari Sindo Weekly di Government Award 2019.

Penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Eko Putro Sandjojo; yang didampingi langsung oleh Dirjen APTIK Kemenkominfo RI, Samuel Abrijani.

Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan yang langsung menerima penghargaan itu, di Hotel Borobudur, Jakarta pada Selasa (30/4/2019) malam.

Kendaraan Urun Rembuk Masyarakat ini dinilai mampu melayani masyarakat dengan baik. Betapa tidak. 14 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memberikan layanan menjemput bola ke masyarakat dengan model berkeliling ke tiap-tiap kecamatan.

“Kenduren Mas ini memudahkan urusan masyarakat agar lebih efektif dalam segala hal,” ujar Irsyad.

Hal ini terbukti dengan antusiasme masyarakat yang sangat tinggi di setiap daerahnya. Warga terlihat berkerumun di stand-stand milik OPD untuk memanfaatkan momen ini.

“Seperti semua produk baru, pasti ada train and error (percobaan dan gagal). Dari situ saya akan evaluasi apa yang kurang dana pa yang masih memerlukan perbaikan. Sehingga kedepan akan kita temukan formula yang paling pas untuk memaksimalkan layanan Kenduren Mas ini,”

“Sukses tidaknya program Kenduren Mas tergantung pada komitmen semua pihak, khususnya pera serta OPD, Camat, Kepala Desa hingga perangkat dibawahnya yang terus mensosialisasikan pentingnya Program Kenduren Mas,” pungkasnya.(may/**)