Kelelahan Saat Penghitungan, Dua Staf Bawaslu Kabupaten Pasuruan Pingsan

858

Pandaan (wartabromo.com) – Dua orang staf Bawaslu Kabupaten Pasuruan jatuh pingsan secara berturutan lantaran kelelahan usai harus mengikuti proses rekapitulasi penghitungan suara oleh KPU Kabupaten Pasuruan di Hotel Senyiur, Prigen pada Kamis (2/4/2019) pagi.

Informasi yang didapatkan oleh wartabromo.com, staf Bawaslu Divisi Data bernama Wilantika Ary Anggraini (Anggi). dan Staf Bawaslu Divisi Pengawasan bernama Debby Ratna Sari tersebut jatuh pingsan berturutan dengan waktu yang berbeda pada Rabu (1/4/2019) malam.

“Jadi awalnya, Debby ini jatuh pingsan duluan saat mengambil berkas di Kantor Bawaslu sekitar pukul 10 malam. Kemudian setelah sadar dia ditemani anggi balik ke Hotel,” ujar Hari Murti, anggota Bawaslu Kabupaten Pasuruan pada wartabromo.com, Kamis (2/4/2019).

Karena kelelahan, Debby kemudian tidak masuk ke ruang penghitungan dan menunggu di mobil. Namun, selang beberapa waktu tiba – tiba suasana rapat pleno rekapitulasi mendadak dikejutkan dengan jatuhnya Anggi Ratnasari yang baru saja masuk ruangan.

“Jadi sekitar pukul 12 an malam. Usai dari Kantor Bawaslu, si Anggi ini masuk ruangan tapi saat di pintu, tiba – tiba dia jatuh pingsan juga, ” lanjut Hari.

Untuk diketahui, proses pleno rekapitulasi penghitungan suara sendiri sudah berlangsung selama 3 hari dan berakhir pada Kamis (2/4/2019) pagi. Namun keberadaan staf dan anggota Bawaslu sudah hampir 5 hari di lokasi tersebut.

“Kita pastikan memang kelelahan. Akhirnya keduanya kami bawa ke Puskesmas Prigen untuk mendapatkan perawatan, ” pungkas Hari.

Hasil rekapitulasi penghitungan suara KPU Kabupaten Pasuruan untuk Pilpres Pasangan Jokowi – Ma’ruf memperoleh sebanyak 589.372 suara sementara pasangan Prabowo – Sandi sebanyak 378.130 suara. (yog/yog)