Warga Keluhkan Jalan Andonosari Tutur Rusak Parah

2436
Jalan rusak Andonosari yang dikeluhkan warga

Tutur (wartabromo.com) – Pengendara keluhkan rusaknya jalan di Dusun Sugro, Desa Andonosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. Jalan kembali rusak parah, padahal baru saja diperbaiki tahun lalu.

Ika Noviasari, salah seorang warga asal Desa Ngadirejo, Kecamatan Tutur yang serhari-harinya melewati akses itu mengungkapkan jalan Desa Sugro rusak parah. Bahkan terkadang, batu-batu besar juga berserakan di jalan dan membahayakan pengendara.

“Kadang batu-batu besar juga berserakan. Ditambah lagi jalannya menurun. Karena itu jalan satu-satunya penghubung antara desa Ngadirejo dengan wilayah di bawahnya, mau ndak mau harus lewat situ. Sangat di sayangkan jalan provinsi kok seperti itu” ujarnya.

Ika pun menyebutkan bahwa akses jalan ini baru diperbaiki setahun yang lalu. Namun, jalan kembali rusak satu bulan kemudian.

“Pernah di perbaiki setahun yang lalu. Menjelang hari raya kalo gak salah itu. Sebulanan sudah rusak lagi,” lanjutnya.

Akibatnya, banyak warga hingga wisatawan berjatuhan di jalan tersebut. Terakhir kata Ika, seorang ibu dan 2 anaknya celaka saat melewati jalan itu.

“Beberapa minggu lalu, warga tengger yang dari Pasar Nongkojajar jatuh. Untuk wisatawan gak banyak juga yang lewat sini, karena mungkin jalannya yang seperti itu,” jelas ibu dari Hisyam Alfatih ini.

Warga pun berharap pemerintah memperhatikan jalan desa ini. Hal tersebut supaya tidak banyak lagi korban berjatuhan saat berkendara.

Belum ada konfirmasi dengan pihak terkait mengenai jalan rusak ini.(may/ono)