Terhambat Administrasi Lelang, Jalan Tembokrejo Kota Pasuruan Tak Kunjung Diperbaiki

1799

Pasuruan (wartabromo.com) – Jalan Raya K.H Mansyur, Tembokrejo, Kota Pasuruan rusak parah selama berbulan-bulan dan direncanakan akan diperbaiki pada April 2019. Namun, hingga Mei ini jalan di depan SMKN 2 itu tak kunjung diperbaiki.

Akung Novajanto Sodiq Nuch, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pasuruan mengatakan, perbaikan urung dilakukan lantaran harus menunggu proses lelang.

“Masih menunggu proses lelang, karena sebelumnya ada perubahan peraturan Perpres dan Permen terkait proses lelang, jadi terpaksa dokumennya harus kami rombak lagi,” ujar Akung saat dihubungi WartaBromo, Sabtu (4/5/2019).

Akibatnya, jadwal perbaikan jalan rusak, yang dikatakan cukup meresahkan warga di Tembokrejo itu harus mundur.

Baca Juga :   Tak Ngurusi Jakarta, Ansor - Banser Bangil Ngurusi Jeglongan di Wilayahnya

“Kami akan menyerahkan dokumen baru lagi untuk perencanaan proses pelelangan, karena harus ada revisi lagi,” imbuhnya.

Hingga kini, Akung tak dapat memastikan jadwal realisasi perbaikan jalan, namun pihaknya menegaskan akan mengumpulkan dokumen lelang pada Bagian Layanan Pengadaan (BLP), terakhir pada pekan depan.

Sementara, untuk mengatasi kondisi jalan yang sudah parah tersebut, Bina Marga PUPR Kota Pasuruan akan melakukan perbaikan sementara dengan cara pengurukan.

Novi Haris, pengguna jalan K.H Mansyur mengeluhkan kondisi ini. “Ini sudah lama rusak tapi kok ya belum juga diperbaiki,” keluhnya.

Diwartakan sebelumnya, perbaikan Jalan K.H Mansyur, sedianya akan dilakukan pada April 2019. Perbaikan itu rencananya tak hanya berupa pengaspalan, namun rekonstruksi keseluruhan atau penggantian struktur lapisan aspal.

Baca Juga :   Diiringi Lagu Ciptaan Bupati Pasuruan, Warga Rembang Demo Jalan Rusak

Anggaran untuk perbaikan di sepanjang jalan KH. Mansyur diperkirakan menelan biaya Rp6,7 miliar, berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 Pemerintah Kota Pasuruan. (ptr/ono)

*Judul berita ini telah di sunting ulang pada pukul 19.38 WIB. Mulanya Jalan KH Mansyur, disunting jadi Tambakrejo, untuk memudahkan pembaca.