Dikeluhkan Warga, Jalan Rusak di Andonosari Tutur Segera Diperbaiki

1961
Jalan rusak Andonosari yang dikeluhkan warga

Pasuruan (wartabromo.com) – Camat Tutur memberikan tanggapan mengenai rusaknya jalan di Dusun Sugro, Desa Andonosari, Kecamatan Tutur. Perbaikan jalan ini rencananya akan dilakukan mulai bulan Ramadhan.

Edy Supriyatno, Camat Tutur membenarkan terkait adanya jalan rusak termasuk longsor di dusun Sugro, Masuk Desa Andonosari.

“Betul. Ada bahu jalan yang longsor tinggi 4 meter, panjang sekitar 15 meter. Masuk desa Andonosari. Di dusun Sugro masuk desa Andonosari juga rusak parah hal ini disebabkan air hujan lewat jalan Raya karena selokannya tidak cukup,” ujarnya, Sabtu (4/5/2019)

Baca Juga : Warga Keluhkan Jalan Andonosari Tutur Rusak Parah

Pihaknya kemudian melaporkan kerusakan tersebut ke Bupati Pasuruan, termasuk Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga. Hingga kemudian ada perbaikan pada tahun lalu, meski pada akhrnya rusak lagi karena tingginya curah hujan.

“Alhamdulillah bulan ini (ada perbaikan, red) mulai desa Wonosari, Andonosari, Ngadirejo karena mendapat dana hibah pembangunan jalan dari Pusat. Sebelum Hari Raya dimulai pengerjaannya,” lanjutnya.

Warga dari 3 desa ini pun kata Edy sudah disosialisasi terkait hibah pembangunan jalan desa ini. Karena melibatkan 3 desa yang dilewati.

“Anggaranya nggak tahu. Biasanya pelaksanaan pembangunan maksimal 3 bulan,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pengendara keluhkan rusaknya jalan di Dusun Sugro, Desa Andonosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. Jalan kembali rusak parah, padahal baru saja diperbaiki tahun lalu. Akibatnya, banyak warga hingga wisatawan berjatuhan di jalan tersebut. (may/ono)