Bulog Jamin Kebutuhan Pangan Warga Probolinggo Aman Selama Ramadan dan Lebaran

0
470

Probolinggo (wartabromo.com) – Konsumsi bahan pangan di bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri dipastikan meningkat. Bulog Subdivre VIII Probolinggo kemudian menjamin stok beras aman.

Berdasarkan data dari Bulog, saat ini persediaan beras di gudang ada 18 ribu ton. Stok ini tersebar di gudang yang terdapat di Kota/Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Lumajang. Untuk Kabupaten Probolinggo sendiri stok beras ada sekitar 6 ribu ton. Gula, secara keseluruhan ada 50 ribu ton dan minyak goreng 4 ribu liter.

“Artinya, stok beras aman untuk mencukupi kebutuhan masyarakat Kabupaten Probolinggo. Stok Bulog juga cukup untuk mensupply kebutuhan minyak goreng dan tepung terigu,” ujar Kepala Bulog Subdivre VIII Probolinggo, Heriswan, Jumat (10/52019).

Terjaminnya kebutuhan pangan warga Probolinggo juga dipertegas oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko. Hal itu diketahui, saat meninjau gudang Bulog di Desa Klaseman Kecamatan Gending.

Disebutnya, Bulog siap memback up kebutuhan beras sekaligus ikut menstabilkan harga beras bilamana terjadi kenaikan harga. “Bulog juga siap mengikuti operasi pasar atau pasar murah yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Probolinggo,” imbuh Sidik. (cho/saw)